Last Update: October 25th, 2022 at 9:33 am

Rekomendasi Desain Baju Polos Warna Biru

Rekomendasi desain baju polos warna biru ini cocok untuk kalian ketahui. Saat ini trend fashion seperti baju berperan dalam kehidupan sosial. Tidak hanya sekedar menutupi tubuh, namun juga harus cerdas memilih jenis pakaian sesuai kebutuhan. Nah pakaian gradasi biru dapat menjadi solusi untuk penampilan yang aman. Kesan warna yang dihadirkan hangat dan bersahabat.

Peminat warna ini sangat tinggi, karena trend pakaian ini sesuai untuk semua kalangan. Gradasi warnanya pun beragam, mulai dari biru gelap hingga terang. Masing-masing dapat digunakan untuk berbagai kondisi.

Bagi para pecinta baju polos, simak informasi seputar baju polos biru berikut ini. Tentunya akan membantu untuk kebutuhan fashion sehari-hari agar tetap trendy.

Apa Saja Bahan Yang Cocok Untuk Baju Polos Warna Biru

Saat ini ada banyak pakaian polos yang beredar dipasaran. Mulai dari desain formal seperti polo shirt, hingga desain trendy kasual. Jika ingin membuat pakaian polos yang berkualitas, maka 4 bahan dibawah ini bisa menjadi pilihan tepat.

1. Kain Cotton Combed

Terdapat banyak tipe dari jenis kain katun ini seperti combed 30s, 24s, dan 20s. Bahan cotton combed adalah jenis paling umum digunakan untuk jenis kaos polos. Permukaannya halus dan lembut, sehingga nyaman untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari. Daya serap keringatnya tinggi dan cocok digunakan dicuaca panas.

2. Kain PE Soft

Selanjutnya adalah bahan PE Soft sebagai dasar baju polos warna biru. Bahan PE soft adalah bahan yang terbuat dari bahan polyester 100% namun dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki daya resap serupa dengan katun. Hal ini memungkinkan agar bahan ini serupa katun ini bisa diprint dengan sistem sublimation fullprinting, biarpun hasilnya tidak setajam seperti di bahan polyester dry fit biasanya.

Baca Juga: 3 Cara Menentukan Celana yang Cocok untuk Hoodie

3. Kain CVC Cotton

CVC Cotton atau Chief Value Cotton cocok dijadikan dasar untuk membuat pakaian polos biru, terutama baju polo. Bahannya terbuat dari campuran serat katun dan polyester . Karakteristik kain tersebut terkenal karena tahan lama dan tidak mudah kusut, warna yang dihasilkan juga cerah.

4. Kain Modal Cotton

Bahan modal cotton merupakan bahan campuran serat modal dan katun murni yang menghasilkan bahan kain yang sangat halus dan lebih stretch dari biasanya.

Apa Saja Keuntungan Dari Membuat Desain Baju Dengan Warna Yang Cerah

Apa Saja Keuntungan Dari Membuat Desain Baju Dengan Warna Yang Cerah

Zaman sekarang, pakaian dengan gradasi cerah dikenal dengan istilah “fashion kue”, yaitu arah fashion yang memadukan pakaian berbahan cerah. Membuat desain pakaian cerah sangat menguntungkan. Asalkan cermat dalam melakukan riset pasar agar mengenai target konsumen.

1. Banyak diminati kalangan anak muda

Baju dengan desain gradasi cerah banyak diminati kalangan anak muda. Hal ini karena warna cerah terkesan memberikan semangat. Bagi anak muda yang senang dengan fashion, tentu lebih tertarik pada baju cerah. Karena dapat memainkan gradasi agar tidak membosankan.

2. Memberikan kesan ceria dan positif

Keuntungan membuat desain baju terkesan cerah salah satunya memberikan aura ceria dan positif bagi pengguna. Bahkan kesan tersebut bisa didapatkan hanya dengan baju polos tanpa motif. Ini karena warna cerah sudah cukup mewakilkan suasana yang hidup.

Baca Juga: Kenali 5 Cara Membuat Desain Baju untuk Acara Penting

3. Tidak perlu menyertakan motif berlebih

Bermain pada bahan polos cerah, artinya meringankan pekerjaan untuk menambah motif. Bahan baju yang cerah cenderung sudah memberikan kesan hidup. Sehingga tidak perlu lagi ditambahkan dengan motif lain.

Rekomendasi Desain Kaos Polos Warna Biru

rekomendasi desain kaos polos warna biru

Khusus bagi kalian yang ingin berbusana cerah namun tetap terlihat santai. Warna biru dapat menjadi pilihan tepat. Baju polos warna biru seperti biru muda atau warna biru dongker dapat didesain dengan berbagai gaya dan bentuk seperti lengan pendek atau lengan panjang. Berikut ini referensi untuk desain baju polos warna biru untuk berbagai kalangan.

1. Desain Kasual

Baju polos warna biru cocok dijadikan sebagai referensi untuk pakaian kasual. Misalnya sebagai bahan dasar untuk membuat kaos. Pergi dengan baju kaos polos biru akan terlihat tetap bergaya dan rapi. Gradasi warna biru apapun cocok digunakan pada desain kasual.

2. Desain Pakaian Formal

Baju polos biru bisa juga diaplikasikan pada kegiatan formal. Misalnya sebagai polo shirt. Gradasi biru pada pakaian formal memberikan sentuhan lembut, hangat, dan ceria. Warna ini juga cocok digunakan dari kalangan umur berapapun.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Outfit dan Bagaimana Cara Menentukannya?

3. Desain T-shirt Sporty

Penggila olahraga selalu membutuhkan baju yang pas untuk berkegiatan. Menggunakan kaos jersey polos sebagai penunjang olahraga pun bisa jadi pilihan. Bahan jersey dikenal karena mudah menguapkan keringat serta memiliki fleksibilitas yang tinggi.

4. Desain Feminim

Terakhir adalah membuat desain girly dengan baju polos warna cerah. Tidak perlu menambahkan sentuhan warna lain. Untuk membangun kesan girly cukup memilih kaos polos warna biru dengan model ladies fit supaya lebih menonjolkan sisi lekukan pada tubuh.

Tips Mencuci Warna Baju Kaos Polos Agar Tidak Cepat Pudar

Hal berikutnya yang tak kalah penting dan perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mencuci warna baju kaos polos agar tidak cepat pudar. Tips ini bukan hanya berlaku untuk kaos polos warna biru saja, namun kaos dengan hampir semua jenis warna lain pun bisa mengikutinya.

1. Memisahkan dengan Warna Lain Saat Dicuci

Untuk baju dengan warna gelap seperti kaos polos hitam, kaos polos biru dongker dan kaos polos biru navy, ada baiknya kamu bisa menyatukannya dalam sekali pencucian. Usahakan jangan sampai terdapat warna yang cerah seperti warna biru muda atau warna putih yang ikut terselip pada cucian tersebut.

2. Membalikkan Kaos Sebelum Dicuci

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah membalikkan kaos sebelum mencucinya. Hal ini bertujuan agar mempertahankan warna luar kaos, sebab gesekan yang terjadi pada saat mencuci dapat memudarkan warna pakaian secara perlahan. Selain itu apabila saat dijemur, warna dan tekstur kaos pun akan lebih tahan lama. Kemudian cairan pewangi pakaian juga akan terserap secara maksimal hingga ke serat-serat kainnya.

3. Memilih Deterjen yang Tepat

Tak semua deterjen dan pewangi baju bisa menjaga kualitas baju tersebut. Maka dari itu, kamu perlu cermat dalam memilih produk mana yang kandungannya aman untuk jangka panjang. Lebih baik lagi jika memakai pewangi baju yang diformulasikan secara khusus, sehingga membuat pakaian harum dan juga lembut. Pastikan juga untuk mengatur kecepatan dan waktu pada mesin cuci.

4. Metode Menjemur

Selain memilih deterjen dan pewangi yang tepat, metode menjemur juga harus dilakukan dengan tepat. Ketika menjemur, hindari terkena sinar matahari secara langsung terlalu lama, dikarenakan hal itu akan membuat warna pakaian memudar secara lama-kelamaan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menjemur baju secukupnya hingga kering.

5. Menyetrika dengan Tepat

Tips terakhir setelah kaos kering dicuci adalah menyetrikanya dengan teknik yang tepat. Patikan untuk menggunakan temperatur setrika yang tidak terlalu terlalu tinggi. Jika kaos terlalu sering disetrika dengan tempratur terlalu panas, maka nantinya warna kaos akan cepat pudar.

Nah, itulah desain baju polos warna biru yang dapat menjadi referensi bagi kalian pecinta fashion. Warna ini memang menjadi pilihan aman agar penampilan tetap trendy. Dapatkan berbagai baju polos warna biru hanya di Tshirtbar. Tersedia dalam berbagai model dan ukuran serta pilihan warna lainnya.

desain baju polos warna biru

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 214