Last Update: September 30th, 2022 at 3:55 pm

3 Rekomendasi Desain Baju Polos Lengan Panjang

Desain baju polos lengan panjang barangkali sedang kalian pikirkan saat ini. Tren busana seperti baju memiliki peran penting dalam kehidupan sosial. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung tubuh, namun juga harus pintar dalam  memilih jenis pakaian sesuai kebutuhan. Baju polos lengan panjang dapat bisa jadi opsi untuk penampilan yang aman.

Dalam proses pembuatan baju, banyak tahapan yang perlu dilewati. Kalau kalian tidak ingin ribet, bisa digunakan baju polos lengan panjang untuk memenuhi kebutuhan sandang. Baju berlengan panjang memang cocok untuk semua kalangan. Selain itu, baju ini juga sangat multi fungsi dan lebih melindungi tangan dari panas maupun dingin.

Yuk, mari kita bahas lebih dalam lagi. Siapa tahu bisa jadi referensi yang pas buat kalian

Apa Saja Bahan yang Cocok untuk Baju Polos Lengan Panjang?

@tshirtbarid

#CapCut Udah gaperlu bingung lagi nentuin warna baju buat keluar rumah kalau kamu borong semua kaos long sleeve dari Tshirtbar. Pakai celana warna apapun jadi kasual banget 🥰 #fypシ #xyzbca #ootd

♬ Sikok Bagi Duo – Dodi Ferdieansyah

Sudah banyak sekali pakaian polos yang beredar dipasaran. Dan, salah satu yang banyak pilihan adalah baju berlengan panjang. Untuk rekomendasi bahannya, terdapat 3 macam jenis kain yang bisa kalian gunakan tergantung kebutuhan masing-masing:

1. Cotton Combed

Kain ini merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk jenis kaos polos. Permukaannya halus, sehingga lembut dan nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Daya serap keringatnya juga tinggi dan cocok digunakan saat cuaca panas. Supaya tidak terlalu gerah, kami rekomendasikan cotton combed 30s yang terkenal ringan.

2. Modal cotton

Bahan dasar dari kain ini terbuat campuran serat modal dan katun murni yang menghasilkan bahan kain yang sangat halus dan lebih elastis dari cotton combed yang cenderung lebih kaku.

Apa Saja Keuntungan dari Membuat Desain Baju Lengan Panjang Sendiri?

Banyak sekali keuntungan yang bisa kalian raih ketika memutuskan untuk membuat desain baju sendiri. Selain dari sisi pribadi, ada banyak manfaat lainnya juga dan pastinya jangan sampai terlewatkan.

1. Kepuasan pribadi

Tidak bisa dipungkiri kalau mendesain baju sendiri menimbulkan rasa senang Selain bisa menyesuaikan dengan ukuran, kalian juga dapat mengikuti budget yang dimiliki. Dengan ini juga kalian bisa kreasikan sesuai keinginan.

2. Tidak terlihat berlebihan

Bermain pada warna polos, artinya meringankan pekerjaan untuk menambah motif. Bahan baju dengan warna variatif juga sudah menambah kesan hidup. Sehingga tidak perlu lagi ditambahkan dengan motif lain.

3. Menekan budget

Poin ini emang jadi pertimbangan penting. Memproduksi baju sendiri tentunya bisa menekan budget. Karena, membeli baju jadi juga seringkali di bandrol dengan harga tak masuk akal. Belum lagi kalau misalkan kalian harus membayar jasa desainer yang tarifnya lumayan menguras kantong. Kalian bisa coba memulai dengan desain sederhana.

Rekomendasi Desain Baju Polos Lengan Panjang

1. Pertama, ada pilihan paling basic.

 

Pertama, ada pilihan paling basic

Kalau kamu lebih menyukai rancangan simple, kaos reguler bisa jadi opsi utama. Kaos ini bisa digunakan sebagai individu ataupun di layering dengan outer seperti coat atau blazer.

Pilihan pakaian satu ini menciptakan kesan outfit yang casual namun tetap santai. Tambahkan sandal kekinian atau boots supaya badan semakin terlihat jenjang.

2. Kedua, ciptakan kesan urban look

 

Kedua, ciptakan kesan urban look

Outfit urban look nyatanya banyak diminati oleh kawula muda. Ciptakan suasana baru dengan kaos double layer sebagai atasan. Tambahkan celana cargo atau boyfriend jeans, sandingkan juga dengan sepatu sneakers.

Penggunaan kaos seperti model ini meringankan kalian yang tidak suka menggunakan jaket. Kaos ini juga praktis digunakan.

@tshirtbarid

Cobain Double Layer Tshirt by Tshirtbar yu! Dijamin penampilanmu bakal lebih oke! #fyp #doublelayertshirt #longsleeveshirt #fypso #fypシ #tshirts

♬ Matrix – Chris Kabeya

3. Terakhir, tampil sedikit feminim

 

Terakhir, tampil sedikit feminim

Selanjutnya, tampilan ini cocok untuk kaum perempuan. Pamerkan kesan girly cukup dengan memilih baju polos lengan panjang dengan model ladies fit supaya lebih menonjolkan sisi lekukan pada tubuh.

Tips Membuat Desain Baju Polos Lengan Panjang Semakin Menarik

Mungkin sebagian dari Anda kadang merasa bosan dengan desain baju polos lengan panjang yang selama ini biasa ditemukan di mall atau toko. Desainnya yang itu-itu saja seringkali membuat Anda merasa terjebak berkreasi menggunakan baju polos lengan panjang. Padahal baju polos lengan panjang ini bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis acara, baik itu informal maupun formal. Melalui 3 cara di bawah ini, Anda bisa mengubah desain baju polos lengan panjang menjadi semakin keren sehingga sangat pas untuk dipakai di segala aktivitas.

1. Memainkan Banyak Warna

Salah satu faktor yang menyebabkan desain baju polos lengan panjang menjadi membosankan yaitu pilihan warnanya. Hampir kebanyakan baju polos lengan panjang diproduksi dengan pilihan warna yang ringan dan lembut yang memungkinkan memberikan kesan simpel dan elegan saat digunakan. Tetapi bila terlalu sering digunakan tentu akan membuat bosan dan kurang menarik lagi ketika dilihat.

Apabila Anda menginginkan desain baju polos lengan panjang yang lebih keren dan juga trendy, Anda bisa mencoba memadukan beberapa warna pada baju polos lengan panjang baru Anda. Jika selama ini baju polos tersebut hanya memakai pilihan warna pastel yang lembut, cobalah beralih menggunakan warna berbeda. Kombinasikan dengan warna-warna yang lebih tajam dan kontras namun masih tetap terlihat harmonis.

2. Berikan Motif Surealis

Selain dapat memainkan dengan beberapa warna, memberikan motif bergaya surealis juga bisa digunakan jika Anda kurang percaya diri ketika memakai kombinasi warna-warna tajam. Motif surealis akan memberikan kesan yang sedikit misterius sehingga desain baju polos lengan panjang Anda semakin menarik.

Desain baju polos dengan motif surealis ini akan memungkinkan orang yang melihatnya lebih mengenal karakter Anda. Bukan hanya bisa dipakai ke acara informal, baju polos lengan panjang motif surealis ini bisa Anda kombinasikan dengan outer seperti jas, blazer, atau jaket yang membuat tampilan Anda semakin elegan dan cocok untuk acara formal.

Nah, itulah beberapa rekomendasi desain baju polos lengan panjang yang bisa kalian tiru. Dapatkan berbagai baju polos lengan panjang warna biru hanya di Tshirtbar. Tersedia dalam berbagai model dan ukuran serta pilihan warna lainnya.

daftar tim esport indonesia

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.