Last Update: March 19th, 2021 at 3:07 pm

Custom Id Card Panitia Keren

Pada masa kini sudah banyak sekali organisasi atau perkumpulan yang dibentuk oleh banyak orang di luar sana dengan tujuan dan sasaran tertentu di dalamnya. Mulai dari yang formal hingga informal seperti organisasi bisnis, organisasi sosial, organisasi politik dan juga organisasi teknik. 

 

Dari setiap organisasi sudah pasti memiliki kerangka hubungan yang terstruktur yang mana didalamnya terdapat wewenang, pembagian kerja dan tanggung jawab untuk mengeksekusi fungsi tertentu (menurut Max Weber). Dengan itu, jika dalam suatu organisasi atau perkumpulan membuat suatu acara seperti pameran, konser musik, atau berbagai kegiatan besar lainnya pasti memiliki panitia di dalamnya untuk mengatur bagaimana berjalannya suatu acara supaya lancar dan rapi.

 

Pada umumnya di dalam sebuah kepanitiaan memiliki struktur masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan dengan tujuan acara sendiri. Contoh struktur panitia yang paling umum dimulai dari adanya pembimbing, ketua panitia, wakil ketua, bendahara, sekretaris, seksi publikasi dan dokumentasi, seksi dekorasi dan penataan ruang, seksi perlengkapan, seksi konsumsi dan juga seksi keamanan.

 

Setiap event sudah pasti memerlukan orang dari luar atau peserta selain panitia di dalamnya untuk mendukung acaranya lebih sukses. Namun tidak sedikit peserta event yang dibutuhkan untuk meramaikan sebuah event yang berlangsung tersebut. Dengan itu, perlu dilakukan perbedaan untuk melihat yang mana peserta dan yang mana panitia menggunakan ID Card.

 

ID Card merupakan kartu tanda pengenal yang memiliki fungsi tidak hanya sebagai kartu identitas masing-masing panitia, akan tetapi ID Card mempunyai arti sendiri dalam mendukung formalitas dan image suatu acara, organisasi ataupun perusahaan. 

 

Berikut adalah ilustrasi fungsi utama bagi penggunaan ID Card:

 

Pertama, saat semua panitia menggunakan ID Card maka kesan yang terlihat adalah rapi dan formal sehingga memberikan kesan positif pada panitia dan suasana acara yang berlangsung.

Kedua, peserta acara tidak akan susah mengenal dan meminta bantuan kepada panitia yang bertugas sesuai dengan divisi dan nama pada ID Card yang sudah tertera.

Ketiga, untuk memisahkan secara tegas antara panitia dan peserta acara untuk menjaga keamanan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Material yang digunakan untuk membuat ID Card ada beberapa contohnya Art Paper yang terbuat dari kertas dengan gramatur antara 300-500 gram atau bahan PVC yang terbuat dari campuran plastik dan kertas, teksturnya keras dan licin. Bahan PVC juga ada dua tipe yaitu glossy type (mengkilat) atau doff type (tidak mengkilap).

 

Dengan itu Tshirtbar juga dapat memproduksi ID Card untuk panitia maupun perusahaan. Material yang digunakan tshirtbar untuk ID Card adalah PVC dengan tipe glossy. Dimensi ID Card dari Tshirtbar juga sama seperti pada umumnya yaitu 5.4 cm x 8.5 cm. 

 

ID Card dari Tshirtbar ini bisa dicetak custom sesuai keinginan, mulai dari warna, tulisan, hingga desain yang sudah disiapkan. Lebih baiknya lagi, Tshirtbar juga menyediakan Tali Lanyard yang juga dapat di custom agar dapat setema dengan ID Card kepanitiaan kamu sehingga terlihat lebih keren dan stylish. 

 

Lanyard dari Tshirtbar menggunakan bahan tissue, kelebihan bahan lanyard tissue yaitu memiliki tekstuk yang halus, mudah menyerap keringat dan juga mempunyai partikel yang padat sehingga jika dilakukan proses printing akan menghasilkan cetakan yang sangat tajam dan jelas.

 

Apa lagi yang ditunggu? Kamu bisa langsung pesan ID Card beserta Lanyard Keren untuk kepanitiaan-mu sekarang juga melalui sales kami di nomor 0818-0839-2323 atau kamu bisa langsung datang ke store Tshirtbar yang ada di Jalan Abdul Majid Raya No. 6A, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *