Last Update: July 8th, 2021 at 12:38 am

Contoh Stiker Kue Kering untuk Ide Referensi Usaha

Tidak terasa ya kalau sebentar lagi sudah ingin memasuki bulan puasa dan lebaran haji. Nah tentunya kamu tau dong apa ciri khas makanan yang sering muncul saat saat seperti ini? Yap benar sekali, jawabannya adalah kue kering. Sudah tidak asing lagi saat datang ke rumah saudara atau kerabat untuk silaturahmi dan kue kering sudah tersedia di meja untuk menyambut tamu yang datang. Nah saat inilah yang menjadi peluang besar untuk para pengusaha kue kering untuk menjual hasil buatan mereka. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, apa kamu sudah mempunyai nama brand sendiri untuk usahamu? Karena itu sangat penting untuk menjadi identitas kue kering yang akan kamu jual. Sehingga jika ada yang ingin membeli kue kering-mu lagi, mereka dapat mengingatnya dari nama brand tersebut. Di bawah ini terdapat beberapa contoh stiker kue kering hasil kurasi tim Tshirtbar yuk mulai dapatkan inspirasi!

Untuk membawa nama brand ke produk kue kering kamu, pada umumnya kue kering pasti menggunakan stiker di toples yang akan digunakan. Nah pada artikel ini kita akan memberikan beberapa ide contoh stiker kue kering untuk usahamu. Ada beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum mendesain stiker kue kering kamu, beserta contohnya yaitu:

1. Menentukan bentuk dan ukuran stiker yang ingin digunakan

contoh stiker dari menentukan bentuk dan ukuran stikercontoh stiker kedua dari menentukan bentuk dan ukuran stiker

 

 

 

 

Langkah awal yang harus kamu perhatikan adalah bentuk dan ukuran stiker brand usaha kue kering kamu, karena hal ini dapat mempengaruhi penampilan dari toples yang akan diberikan kepada pelanggan.

Contohnya jika toples yang digunakan berbentuk kubus atau balok, kamu bisa mengkreasikan stikernya dengan bentuk persegi, persegi panjang, atau bentuk yang cukup panjang sehingga dapat merekat di pinggiran toples sekaligus menandakan bahwa toples tersebut masih tersegel.

2. Menentukan tema yang cocok dengan event

contoh pertama dari stiker yang cocok dengan event

contoh dari stiker yang cocok dengan event

 

 

 

 

 

 

 

Tema stiker juga cukup penting, karena bisa menjadi tambahan ide untuk desain stiker kamu agar lebih menarik dan juga sesuai dengan musimnya. Contohnya puasa atau lebaran Idul Fitri. Kamu bisa menambahkan gambar ketupat agar mendapat kesan yang lebih lekat kepada ciri khas Idul Fitri. 

3. Memberikan informasi brand kamu

contoh kedua dari stiker yang cocok dengan event

memberikan informasi brand

 

 

 

 

 

 

 

Sangat penting memberikan logo brand, nomor telepon dan akun media sosial usaha kamu, karena itu akan menjadi jalan kembali para pelanggan jika ingin kembali memesan dari usahamu.

4. Menggunakan Warna yang Tepat

Menggunakan warna yang tepat juga dibutuhkan agar dapat menarik perhatian orang yang melihat toples tersebut sehingga tertarik juga untuk mencobanya.

5. Menentukan Bahan Stiker

Menentukan bahan stiker menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting karena jika kualitas desain kamu bagus tapi bahan stikernya kurang dapat berpengaruh kepada penampilan toples kue kering kamu. 

Kami menyarankan untuk menggunakan bahan Vinyl karena bahannya yang halus dan mengkilap dapat menarik perhatian orang untuk melihatnya.

Dari beberapa ide contoh stiker kue kering di atas pasti cukup membantu kamu untuk membuat desain stiker kue kering kamu sendiri, bukan?  Nah kamu juga bisa membuat stiker dengan desainmu sendiri loh di Tshirtbar untuk keperluan usaha kamu, termasuk kue kering atau makanan lainnya. Ada beberapa jenis stiker yang dapat kamu pilih, mulai dari Oracal (Glossy), 3M Reflective Sticker, Print and Cut (Glossy, Matt, Transparent).

Kamu bisa custom stiker langsung pesan ke sales kami di nomor 0818-0839-2323 atau kamu bisa langsung melihat dan menyentuh produk fisik Stiker ini di store Tshirtbar di Jalan Abdul Majid Raya No. 6A, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *