Contoh Desain Kaos Polos Lengan Panjang Vector

Keberadaan gambar kaos polos lengan panjang vector dapat membantu proses desain selesai lebih cepat. Anda bisa mendapatkan gambar vector tersebut dengan menggunakan aplikasi desain grafis seperti Inkscape, Adobe Illustrator, CorelDRAW, dan semacamnya. Berbekal vector tersebut, proses desain dapat dilakukan secara fleksibel, melakukan penambahan berbagai aspek sesuai selera. 

Keuntungan Menggunakan Gambar Vector untuk Desain Kaos

Terdapat lima keuntungan utama yang membuat kenapa para desainer lebih memilih menggunakan gambar vector, termasuk saat mendesain kaos polos lengan panjang vector. Lima keuntungan utama tersebut adalah:

  1. Kualitas Gambar

Ketika mempunyai kaos polos lengan panjang vector, Anda tidak akan mengalami permasalahan berkaitan dengan kualitas gambar. Anda dapat mengatur ukuran gambar vector secara leluasa tanpa khawatir adanya penurunan kualitas resolusi. 

  1. Bebas Berkreativitas Saat Mendesain

Keuntungan berikutnya adalah terkait kebebasan dalam mendesain gambar dalam bentuk apapun. Anda dapat memilih untuk menempelkan gambar karikatur, gambar abstrak, kutipan kalimat inspiratif, dan sebagainya di permukaan kaos. Dengan memakai vector, proses desain gambar-gambar tersebut bisa dilakukan relatif lebih mudah. 

  1. Rendering Teks

Saat menggunakan gambar kaos polos lengan panjang vector, Anda tidak akan mengalami permasalahan terkait rendering teks. Kalau menggunakan file bitmaps, ada kecenderungan bagian ujung teks akan terlihat agak kabur. Padahal, dalam dunia desain kaos, tipografi merupakan elemen penting yang sering digunakan oleh para desainer. 

  1. Kemudahan Pencetakan

Pemakaian jenis gambar kaos polos lengan panjang vector juga memberi keuntungan dalam proses pencetakan. Pada beberapa kasus, desain gambar pada kaos tidak bisa tercetak secara sempurna. Teknik printing seperti heat transfer ataupun direct to garment (DTG) memberi hasil cetak lebih baik kalau menggunakan gambar vector.
Banner DTG

  1. Kemudahan Pengeditan

 Dibandingkan dengan gambar bitmap, proses desain memakai vector memang butuh waktu lebih banyak. Namun, aktivitas yang memakan waktu tersebut bakal memberi hasil lebih baik dibandingkan desain gambar bitmap. 

Vector membuat desainer bisa melakukan desain secara lebih bebas. Tak cukup sampai di situ saja, proses pengeditan pada gambar vector dapat dilakukan dengan lebih mudah dibandingkan bitmap. 

Contoh Vector Desain Kaos Polos

Untuk membantu Anda biar bisa memperoleh desain kaos polos lengan panjang vector yang bagus, berikut ini ada beberapa contoh yang bisa dilihat: 

  1. Kaos polos lengan panjang sederhana
    https://www.vecteezy.com/vector-art/431236-long-sleeves-shirtsContoh yang pertama adalah gambar kaos lengan panjang sederhana. Desain kaos lengan panjang sederhana ini memiliki bentuk o-neck pada bagian leher. Jenis kaos seperti ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik anak-anak, laki-laki, ataupun perempuan.

    Baca juga: Mengenal Pengertian Baju Unisex

     

  2. Kaos polos lengan panjang raglan
    https://www.vecteezy.com/vector-art/121653-raglan-shirt-flat-design Contoh berikutnya adalah gambar vector untuk kaos lengan panjang raglan. Desain kaos ini secara khusus sangat populer di kalangan anak muda. Mereka biasanya menggunakan kaos raglan lengan panjang sebagai kaos couple. Sebagai tambahan, Anda bisa membubuhkan desain ekstra pada permukaan kaos. 

    Dengan menggunakan desain vector tersebut, bisa mencoba berkreasi secara bebas. Sebagai contoh, mengubah desain bagian leher menjadi berbentuk v-neck, u-neck, ataupun didesain sebagai kaos lengan panjang berkerah. Hanya saja, Anda perlu memastikan kalau desain tersebut selaras dengan tujuan pemakaiannya. 

     

Untuk membantu Anda dalam memperoleh kaos polos yang bagus, manfaatkan Tshirtbar.id. Di sini, Anda dapat menemukan kaos polos dalam berbagai bentuk dan pilihan warna untuk wanita, pria maupun kaos unisex. Tak ketinggalan, Anda juga punya pilihan untuk mendesain kaos polos tersebut sehingga terlihat lebih menarik dan berwarna. 

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *