Contoh Baju Sablon dengan Desain yang Menarik

Kaos atau t-shirt memiliki fungsi yang lebih dari sekadar penutup tubuh. Sebagai item fashion, desain yang menarik juga menjadi salah satu daya jual. Salah satu jenis kaos yang banyak diminati oleh konsumen dari usia anak-anak hingga dewasa adalah kaos sablon. Untuk memperluas target pasar, produsen pakaian termasuk para pemilik distro harus pintar-pintar memilih contoh baju sablon yang menarik.

Selain membuat produk dengan bahan yang berkualitas, desain sablon yang menarik dan berbeda dari yang lain akan menimbulkan daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Jika Anda belum mendapatkan inspirasi, simak beberapa contoh baju sablon berikut ini!

Baju Sablon Couple

Baju sablon couple termasuk salah satu jenis kaos yang banyak diminati saat ini. Target pasarnya bukan hanya pasangan muda. Keluarga kecil yang terdiri dari suami, istri dan anak juga dapat menjadi market Anda. Buat tulisan-tulisan atau gambar kartun yang menarik untuk menjangkau target pasar pasangan atau keluarga yang Anda inginkan.

Baju Sablon dengan Quotes atau Pepatah

Contoh baju sablon yang menggunakan quotes atau kata-kata mutiara dalam desainnya memang sudah banyak. Namun ide ini masih relatable hingga saat ini. Selain memilih desain dan font yang menarik, lakukan pemilihan kata yang sesuai dengan target pasar Anda. Gunakan berbagai pilihan bahasa baik bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia agar pilihan konsumen semakin beragam.

Baju Sablon dengan Karikatur Wajah

Karikatur merupakan hasil karya seni yang menarik untuk dijadikan desain sablon kaos. Anda bisa menggunakan karikatur wajah konsumen atau orang-orang populer di dunia. Umumnya para pemakai kaos ingin mendapatkan kesan tertentu sesuai dengan wajah tokoh yang digunakan dalam desain kaos mereka.

Baju Sablon dengan Kalimat Penyemangat

Selain menggunakan quotes atau pepatah dari orang-orang terkenal, Anda juga bisa menebarkan semangat kepada para konsumen dengan membuat kaos sablon yang berisi kalimat penyemangat. Isi kalimatnya tergantung pada target pasar yang diincar. Jika ingin menjadikan orang-orang yang hobi olahraga sebagai target, maka gunakan kata-kata penyemangat untuk tetap bersemangat berlari/mengayuh sepeda atau berlatih. Jangan lupa padukan kalimat-kalimat andalan Anda dengan desain ciamik agar mudah memikat calon pembeli.

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Untuk Baju Sablon yang Unik 

Baju Sablon dengan Desain Abstrak

Memanfaatkan desain abstrak untuk diaplikasikan ke atas kaos polos juga patut untuk Anda coba. Desain kaos semacam ini dapat memberikan kesan ekspresif kepada para pemakainya. Gunakan warna-warna yang kontras agar kaos semakin menarik dilihat.

Baju Sablon dengan Logo dan Ikon dari Tokoh atau Brand Terkenal

Menggunakan kaos dengan logo atau ikon dari tokoh yang disukai kadang memberikan kebanggaan tersendiri bagi para pemakainya. Logo superhero, logo dari perusahaan-perusahaan ternama dunia hingga logo media sosial yang Anda gunakan bisa menjadi opsi menarik untuk contoh kaos sablon Anda. 

Baju Sablon yang Dibuat untuk Tujuan Tertentu

Selain untuk bergaya, kaos sablon juga kerap digunakan sebagai media promosi atau iklan. Perusahaan-perusahaan juga kerap memesan kaos sablon untuk diberikan sebagai merchandise atau untuk dikenakan sebagai seragam para karyawannya. Begitu juga dengan para politikus yang ingin berkampanye. Dengan membuat contoh baju sablon yang menarik, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pesanan khusus dari mereka.

Itulah beberapa contoh baju sablon yang dapat dijadikan inspirasi bagi Anda yang ingin membuka distro atau jasa sablon kaos on demand. Agar hasilnya semakin maksimal, gunakan desain, material kaos dan tinta sablon berkualitas terbaik.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *