Last Update: June 27th, 2021 at 2:50 am

Celemek Barista Keren Mana yang Kamu Pilih?

Celemek adalah aksesoris pelindung yang sering dipakai oleh pegawai dapur seperti chef, juru masak dan barista penyedia minuman. Barista di sini tidak hanya penyedia minuman beralkohol di bar namun juga penyedia minuman dioutlet minuman ringan seperti bubble tea, jus, milk tea dan lain-lain yang tentunya membutuhkan menggunakan celemek.

Lalu kenapa kita memerlukan celemek yang keren, alasan simple ya itu untuk keperluan branding. Barista pada umumnya beroperasi bertemu langsung dengan para customer, sering kali juga ikut menerima order, seperti di dalam bar di mana barista menerima order dan sekaligus membuatkan minuman untuk para pengunjung. Oleh karena itu, perlu agar barista diberikan identitas khusus dan unik agar tampil keren.

Terlebih lagi, untuk barista yang bekerja di tempat umum di dalam outlet atau booth khusus minuman ringan, branding sangatlah penting. Dengan branding yang kuat kita bisa memberikan image yang baik di depan pelanggan kita. Brand kita akan semakin mudah dikenali dan diingat oleh pembeli.

 

contoh celemek barista keren

 

Terutama di tengah persaingan yang semakin ketat sekarang ini, penjual minuman berlomba-lomba untuk tampil lebih menarik di depan mata pasar, dengan mengambil mata calon pelanggan, maka kemungkinan produk terjual akan lebih tinggi. 

Tidak hanya berinvestasi dengan cara mempercantik outlet boothnya atau sosial media nya, namun penting juga branding yang tepat pada pegawai outlet booth tersebut. Apalagi jika outlet tersebut berada di dalam sebuah acara festival makanan atau minuman di mana akan ada ratusan serupa. Maka ini akan menjadi kesempatan besar untuk dikenal oleh pasar.

Hal ini bisa ditunjukan dalam bentuk seragam kaos yang unik dan merepresentasikan brand, juga celemek yang bisa diprint dengan desain branding yang kita inginkan. Cara memprint desain pada celemek bisa dengan print polyflex atau print sublimasi, tergantung dari jenis desain yang kita inginkan.

Jika celemek yang diinginkan adalah celemek polos dengan tulisan atau logo pada bagian dada atau kantong, maka yang paling tepat adalah menggunakan celemek berbahan polos lalu disablon dengan bahan polyflex, hasilnya adalah celemek dengan tulisan atau logo yang sangat tegas dan menarik perhatian. Kita bisa menyablon kata-kata lucu yang menarik perhatian atau nama brand minuman yang kita punya.

Jika menginginkan celemek yang lebih unik, seperti celemek full printing atau celemek full motif, maka print sublimasi menjadi alternatif yang sangat menarik. Karena jenis printing bisa menutupi seluruh bagian celemek. Terlebih lagi printnya akan menyatu langsung dengan bahan kain sehingga akan awet untuk waktu yang sangat lama.

Bahan yang dipakai biasa antara verlando atau taslan, karena kedua bahan ini cukup kuat dan awet untuk keperluan dapur, namun bahan taslan dinilai lebih tahan terhadap air karena tergolong bahan yang tahan air. Sedangkan bahan verlando lebih memiliki tekstur dekat dengan bahan kemeja sehingga akan memberikan kesan yang mahal.

Tentu pilihannya kembali ke selera Anda, karena masing-masing bahan memilik kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda ingin custom apron atau celemek untuk barista yang keren Tshirtbar adalah pilihan yang tepat. Celemek barista yang keren ini bisa print dengan polyflex atau sublimasi yang bisa kamu pesan di sini.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *