Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

Memiliki baju atau kaos putih memang harus ekstra dalam melakukan perawatannya apalagi jika terkena luntur, maka anda perlu mengetahui cara menghilangkan noda luntur pada baju putih dengan benar. Jika dilakukan dengan benar dan mengaplikasikan bahan yang tepat maka noda luntur pada pakaian anda akan hilang tanpa merusak serat kainnya.

 

1. Vetsin dan Sabun Cuci

Vetsin atau micin yang biasa digunakan sebagai penyedap rasa masakan ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda luntur pada baju putih anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan vetsin secukupnya dengan sabun cuci pakaian yang biasa digunakan ke dalam air hangat. Setelah campuran tersebut rata maka anda masukkan baju yang akan dibersihkan dan rendam selama kurang lebih 30 menit, kemudian anda bisa mencuci baju tersebut seperti biasa menggunakan sabun anti noda.

 

2. Membersihkan Menggunakan Cuka

Selain vetsin ternyata barang dapur lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda luntur pada pakaian anda adalah cuka. Jika biasanya cuka diaplikasikan pada kain untuk menghilangkan bau amis, membuat acar atau penambah rasa pada kuah bakso maka anda bisa coba menggunakannya pada pakaian. Caranya adalah mengoleskan cuka tersebut ke bagian baju yang terkena noda luntur dan diamkan beberapa saat sampai cukanya meresap ke serat baju, setelah itu anda bisa mencucinya seperti biasa.

 

3. Belimbing Wuluh

Mungkin anda sering melihat belimbing wuluh di pohonnya maka jika anda menemukan bisa dibersihkan dengan air dan dipotong menjadi dua bagian. Kemudian bagian potongan yang basah atau bagian dalamnya ke noda luntur pada baju. Setelah didiamkan selama beberapa saat maka anda bisa mencucinya menggunakan sabun biasa, namun pastikan semuanya benar-benar bersih tanpa tersisa.

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *