Last Update: July 9th, 2021 at 11:05 am

cara menghilangkan bulu kucing di baju

Banyak masyarakat yang memelihara hewan peliharaan di rumahnya, hobi ini semakin populer akhir-akhir ini. Di Indonesia, memelihara kucing sangatlah populer, banyak rumah yang memelihara satu ekor kucing atau lebih. Tentu faktor kebersihan kucing juga harus diperhatikan, seperti bulu kucing. Salah satu masalah yang sering dihadapi pemelihara kucing adalah bulu kucing yang sangat mudah rontok dan hinggap dipakaian. Apalagi jika bulu kucing dan pakaian berwarna kontras, contohnya bulu kucing putih yang hinggap ke baju berwarna hitam, maka akan sangat mudah untuk dilihat. Bulu kucing yang hinggap dibaju tidak mudah untuk dihilangkan, tidak bisa dengan mengusapnya dengan tangan. Bahkan sikat pun terkadang kesulitan membersihkan bulu kucing dari baju.

 

Beberapa jenis baju seperti katun atau fleece yang tebal biasanya lebih mudah dihinggapi bulu kucing karena bentuk permukaan yang memang agak berbulu sehingga juga cepat menarik bulu-bulu hewan yang berterbangan.

 

Lalu bagaimana cara membersihkan bulu kucing dari baju? Berikut adalah cara-cara yang patut untuk dicoba. 

 

  1. Lint Roller
    Cara yang cepat terbesut dipikiran kita dan tergolong mudah adalah menggunakan lint roller, atau alat berbentuk tabung berputar dengan pegangan yang lengket jika diusapkan ke baju maka akan mengangkat debu, bulu hewan dan objek-objek yang sering hinggap ke baju lainnya. Cara kerjanya sangat lah mudah dan cukup efektif untuk membersihkan bulu kucing dari baju kita dan sangat disarankan untuk rumah yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan lain-lain.

  2. Lakban atau Selotip
    Lint roller mungkin tidak mudah untuk di dapat namun ada cara lain untuk menghasilkan produk dengan cara kerja serupa. Cukup dengan memakai lakban atau selotip, potong lakban secukupnya lalu tempelkan bagian yang lengket ke baju yang terdapat bulu kucing untuk mengangkat bulu kucing dari baju. Cara kerjanya mirip dengan lint roller.

  3. Sikat khusus bulu
    Tidak sembarang sikat bisa dipakai untuk membersihkan bulu dari baju, dengan sikat khusus bulu seperti Lilly Brush, bisa mengangkat dan menggeser bulu kucing cukup mudah. Sikat ini bisa dicari marketplace secara online. Bentuk sikat ini biasanya agak berbeda daripada sikat biasa, karena biasanya lebih lembut dan tidak memiliki bulu yang panjang.

  4. Sarung tangan latex
    Alat lain yang kita bisa gunakan adalah sarung tangan latex yang sering dipakai saat kita menggunakan peralatan pembersih agar melindungi tangan kita dari kotoran. Cukup dengan pakai sarung tangan latex dan usap baju yang dipenuhi bulu kucing. Lakukan usapan secara searah, jika tidak bisa mempersulit bulu kucing untuk dibersihkan.

 

Terkadang satu cara pun tidak cukup, selain menggunakan sikat untuk membersihkan bulu kucing, kita juga harus menggunakan lakban untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau oleh sikat.

Jangan terlalu khawatir memakai baju berwarna gelap lagi kalau sudah paham bagaimana cara untuk membersihkan bulu kucing dari baju. Kamu bisa beli kaos warna hitam keren dan bisa dicustom sesuai desain keinginan kamu cukup menghubungi sales www.tshirtbar.id 

 

Kamu bisa pilih kaos dengan bermacam pilihan bahan mulai dari cotton combed 30s, 24s, 20s, dryfit, jaket fleece dan jaket parka, semuanya tentu bisa kamu custom sesuai desain keinginan kamu sendiri. 

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *