Last Update: October 20th, 2020 at 10:58 pm

Cara Menggambar Desain Baju yang Bagus dan Menarik Perhatian Konsumen

Tentunya terdapat cara menggambar desain baju sehingga dapat mudah dalam mengerjakan hal ini, sebab mendesain atau membuat sketsa sebuah baju tidaklah mudah. Mendesain gaun pengantin, baju muslim pria atau wanita, baju tangan panjang, baju anak laki-laki, baju anak perempuan, dan berbagai desain baju lainnya tidaklah mudah. Sebab Anda harus memiliki ide sehingga tidak menghasilkan desain baju yang membosankan, tentunya baju tersebut akan laku keras di pasaran karena diminati setelah melakukan cetak kaos untuk diproduksi.

Semakin unik desain yang dimiliki tentunya semakin banyak orang tertarik terhadap baju tersebut, hal ini tentunya membuat baju laku di pasaran dan mendatangkan keuntungan yang banyak. Namun sering kali terdapat beberapa halangan untuk membuat desain baju sehingga menghasilkan desain yang buruk dan tidak menarik perhatian konsumen. Padahal dalam mendesain baju Anda harus mengikuti kemauan para konsumen agar mereka tertarik membeli berbagai baju yang sudah Anda desain.

 

    1. Buatlah Gambar Sketsa Anda

      Jika ingin membuat sebauah desain baju yang bisa menarik perhartian orang banyak, maka Anda harus mulai dengan menggambar sketsa. Siapkan sketsa baju yang ingin Anda desain dengan baik. Desain sketsa dengan teliti, namun Anda juga bisa mulai dengan menggambar sketsa yang kasar. Setelah itu poleslah gambar sketsa di baju Anda dengan perlahan dan hati-hati. Ubah garis kasar yang ada di saat Anda pertama kali menggambar sketsa, menjadi garis yang lebih pasti. Jika sudah persiapkan gambar ini untuk bisa memulai mendesain baju Anda. Desain sketsa yang rapi akan bisa mempermudah berbagai proses yang akan dijalani dalam mendesain baju. Apa lagi kalau Anda memiliki pengetahuan di bidang fashion design atau punya mimpi menjadi fashion designer.

    2. Warna yang Menarik

      Warna merupakan hal yang sangat penting ketika mendesain baju, karena itu tidak dapat asal saja dalam memilihnya. Anda harus memilih warna yang dapat dipadukan dengan warna dari desain pakaian tersebut, sehingga tidak akan terjadi tabrak warna yang akan membuat desain pakaian menjadi norak. Banyaknya pilihan warna tentunya akan membuat Anda kebingungan karena itu ada baiknya jika Anda mengaktifkan Global Colours jika menggunakan Adobe Illustrator, dengan cara ini maka akan menghemat waktu Anda dalam memilih warnanya.

    3. Menyertakan Kesan Lucu

      Cara mendesain baju agar tidak terlihat membosankan maka Anda bisa menggunakan konsep lucu sehingga banyak orang yang tertarik, namun gunakan kesan lucu yang tidak akan menyinggung suatu kelompok sehingga tidak akan menimbulkan masalah ke depannya. Tidak hanya menggunakan gambar, Anda bisa juga menggunakan tulisan di desain baju. Karena itu sangat salah jika Anda menganggap bahwa kaos yang unik dilihat dari gambar yang unik dan cantik saja, dibutuhkan selera humor dan seni untuk menciptakan kaos yang menarik perhatian banyak orang. Sebab kaos yang menggunakan kata-kata tidak kalah menarik dibandingkan kaos yang menggunakan gambar saja.

    4. Poles Desain dengan Benar

      Ketika membuat sebuah desain maka Anda harus menyiapkannya dengan benar dan jangan setengah-setengah, oleh sebab itu perhatikan desain hingga bagian dan detail terkecilnya. Apabila Anda niat dalam membuat desain tentunya hasilnya sangat bagus, sehingga daya jualnya sangat tinggi. Tidak heran jika membuat sebuah desain memakan waktu yang tidak sebentar, dibutuhkan berhari-hari untuk menghasilkan desain yang bagus dengan detail yang rapi dan bisa dijual dengan harga tinggi.  Sebab kehadiran desain sangat menentukan tampilan sebuah kaos, karena desain merupakan hal yang sangat diperhatikan ketika seseorang membeli baju setelah bahannya. Hal ini dikarenakan semakin bagus tampilan sebuah baju maka semakin percaya diri pula orang menggunakannya, sebab tujuan menggunakan baju adalah untuk bergaya di depan banyak orang.

    5. Mempelajari Ilmu Desain

      Mendesain sebuah kaos bukanlah perkara yang mudah, apabila Anda telah merasa pintar dalam mendesain atau menggambar model ada baiknya untuk mempelajari lebih dalam mengenai ilmu desain. Hal ini bertujuan agar desain yang Anda hasilkan semakin bagus, oleh sebab itu jangan sampai Anda puas dengan hasil saat ini. Oleh sebab itu dengan mempelajarinya maka Anda telah mengetahui seluk beluknya, serta dengan belajar tidak menutup kemungkinan Anda bisa menemukan cara menghasilkan desain dalam waktu yang cepat dan hasilnya bagus. Anda bisa belajar kepada orang yang berpengalaman di dunia ini, mengikuti kursus, atau gambarlah sketsa desain, sebab tidak banyak orang mampu mendesain pola dan motif sebuah kaos akibat kesulitan yang dimiliki. Dengan mempraktekkan cara menggambar desain baju ini maka Anda tidak akan kesulitan. Atau barang kali Anda bisa menonton berbagai tutorial yang bisa membantu Anda belajar menggambar sebuah sketsa atau desain baju.

Artikel Terkait:

full print kaos

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *