Cara Mengetahui Ukuran Baju dari Berat Badan

Belanja online saat ini telah menjadi salah satu hal yang paling populer. Selain lebih mudah dan tidak mengeluarkan banyak tenaga, harga dari barang yang dijual online juga lebih murah. Barang yang dijual secara online pun sangat banyak macamnya, mulai dari barang kebutuhan pokok, elektronik dan salah satu yang paling banyak yaitu produk fashion.

Membeli baju secara online sangat mudah karena pembeli hanya perlu memilih ukuran dan model yang paling cocok dengannya. Kemudian tinggal transaksi pembayaran dan menunggu barangnya dikirimkan ke rumah. Namun, sayangnya baju yang dibeli secara online biasanya ukurannya tidak bisa pas di tubuh karena biasanya akan lebih mudah kekecilan atau kebesaran.

Jika Anda sering mengalami hal tersebut dan kesulitan saat membeli baju secara online. Berikut ini cara mengetahui ukuran baju dari berat badan yang bisa diterapkan.

Pastikan Ukuran Tubuh

Selain mengetahui jumlah berat badan, sebaiknya Anda juga mengetahui terlebih dahulu mengenai detail ukuran dari tubuh. Tiap penjual baju secara online pastinya memiliki standar ukuran yang berbeda. Jadi Anda tidak bisa menyamakan semua ukuran baju yang dibeli di setiap toko online.

Itulah mengapa Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai ukuran tubuh. Coba cari tahu berapa ukuran lingkar dada, lingkar pinggul, lingkar pinggang, hingga lingkar leher yang Anda miliki. Suatu toko online yang kredibel pasti akan ikut mencantumkan detail dari ukuran-ukuran tersebut di setiap baju yang dijualnya. Jadi jika Anda ingin lebih mudah untuk membeli baju, sebaiknya ketahui dulu dari ukuran tubuh Anda seperti yang disebutkan tadi ya.

Perhatikan Bahan dari Bajunya

Selain mengetahui ukuran tubuh, sebaiknya perhatikan juga bahan yang digunakan dari baju tersebut. Terdapat beberapa bahan pakaian yang akan mengalami perubahan ukuran saat sudah dicuci. Jika Anda tidak ingin kecewa karena baju yang dibeli mengalami perubahan ukuran, sebaiknya selalu cermati dahulu bahannya.

Baca Juga : 6 Jenis Bahan Serat yang Bisa Dijadikan Kain: Alami dan Buatan

Sebaiknya beli pakaian dengan ukuran yang lebih besar jika Anda membeli kaos atau pakaian lain yang terbuat dari bahan katun. Selain itu, sweater dari bahan wol biasanya juga bisa mengecil saat sudah dicuci, jadi sebaiknya belilah dengan ukuran yang lebih besar. Sedangkan untuk pakaian yang terbuat dari bahan polyester, sebaiknya Anda membelinya dengan ukuran yang lebih kecil karena bahan tersebut bisa melar saat sudah dicuci.

Cermati Warna dan Model Bajunya

Warna dan model baju juga harus dicermati karena hal tersebut bisa menipu Anda. Warna dan model bisa membuat baju terlihat lebih kecil atau besar dari ukuran sebenarnya. Oleh karena itu, sebelum membeli baju online sebaiknya perhatikan baik-baik mulai dari model, bahan, dan ukuran bajunya.

Apalagi jika Anda memiliki bentuk tubuh yang cukup besar, sebaiknya hindari menggunakan baju dengan terlalu banyak aksen seperti ruffle karena bisa membuat penampilan semakin terlihat gemuk. Tidak hanya itu saja, warna baju juga bisa mempengaruhi penampilan. Jika Anda ingin terlihat lebih kurus, sebaiknya gunakan baju dengan warna yang gelap seperti hitam hingga navy.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba terapkan untuk membeli baju secara online. Membeli dengan cara yang satu ini memang memiliki tidak selalu mudah karena risiko salah ukuran lebih sering terjadi. Jadi jika tidak ingin salah ukuran saat membeli baju secara online, coba dahulu beberapa tips di atas ya. Selamat mencoba!

Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *