Last Update: May 14th, 2024 at 1:08 pm

Cara Mengatasi Baju yang Terlalu Besar dengan Tepat

Mungkin sebagian dari kita masih mencari cara mengatasi baju yang terlalu besar dengan tepat. Saat kita menghadapi situasi seperti ini, terutama ketika kita ingin terlihat rapi dan nyaman, bisa menjadi tantangan besar. Namun, jangan khawatir, ada banyak trik yang bisa digunakan untuk mengatasi baju yang terlalu besar dengan lebih menyenangkan.

Di sini, kami akan membagikan beberapa tips dan trik tentang bagaimana mengatasi baju yang terlalu besar agar tetap terlihat stylish dan cocok dengan tubuh. Mari kita jelajahi bersama!

Berikut ini tips untuk mengatasinya:

  • Mengenakan Ikat Pinggang

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah ikat pinggang. Selain menambah gaya, penggunaan ikat pinggang dapat membantu menonjolkan lekuk tubuhmu, memberikan sentuhan anggun pada penampilanmu. Pilihlah ikat pinggang yang sesuai dengan gaya dan suasana hati Anda, dari yang berbahan kulit untuk tampilan kasual hingga yang beraksen emas atau perak untuk kesan formal.

  • Memasukkan Baju ke Dalam Bawahan

Salah satu trik sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan baju yang terlalu besar ke dalam bawahan yang lebih ketat. Hal ini akan memberikan tampilan yang lebih teratur dan rapi, sambil tetap memastikan kenyamanan dengan memilih bawahan yang elastis atau dilengkapi dengan karet pinggang.

  • Eksperimen dengan Teknik Layering

Jadilah kreatif dengan mencoba teknik layering. Gabungkan baju yang terlalu besar dengan lapisan pakaian tambahan untuk menciptakan dimensi dan tampilan yang lebih terstruktur. Misalnya, kenakan jaket hoodie yang pas di atas baju yang terlalu besar untuk memberikan efek modis dan nyaman.

  • Gunakan Sebagai Outer

Jika baju yang terlalu besar memiliki kancing, Anda bisa membiarkannya terbuka sebagai outer. Ini akan menambah dimensi pada outfitmu dan membuatnya lebih menarik.

  • Konsultasikan dengan Penjahit

Jika semua cara di atas tidak cukup, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penjahit profesional. Mereka dapat membantu mengubah dan menyesuaikan baju yang terlalu besar sesuai dengan keinginanmu, serta menambahkan aksesoris atau ornamen tambahan untuk menyempurnakan penampilan.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Baju Kebesaran dan Kekecilan dengan Mudah

Tips untuk Menangani Baju yang Terlalu Kecil:

mengukur ukuran baju

Caranya:

  • Padukan dengan Pakaian Longgar

Salah satu cara sederhana untuk mengatasi baju yang terlalu kecil adalah dengan mengombinasikannya dengan pakaian yang lebih longgar. Trik layering ini tidak hanya akan menutupi kekurangan ukuran, tetapi juga menciptakan tampilan yang modis dan nyaman.

  • Modifikasi Pakaian

Jika Anda memiliki keahlian DIY atau dapat berkonsultasi dengan penjahit, pertimbangkan untuk memodifikasi pakaian yang terlalu kecil. Tambahkan slit atau potongan pada bagian bawah, atau ubahnya menjadi crop top untuk menciptakan tampilan yang baru dan unik.

  • Jangan Dipaksakan

Yang terpenting, jangan pernah memaksakan diri untuk mengenakan pakaian yang terlalu kecil dan tidak nyaman. Kesehatan dan kenyamananmu lebih penting daripada penampilanmu.

Baca juga: Mengenal Baju Slim Fit dan Bedanya dengan Regular Fit

Tips Memilih Ukuran Baju yang Tepat:

Setelah mengatasi masalah baju yang terlalu longgar, penting untuk memilih ukuran yang sesuai untuk memastikan kenyamanan dan penampilan yang optimal. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih ukuran baju yang tepat:

  • Perhatikan Size Chart

Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa size chart yang disediakan oleh penjual. Tiap merek atau toko memiliki standar ukuran yang berbeda, oleh karena itu bandingkanlah ukuran tubuh Anda dengan size chart yang tersedia untuk memastikan pilihan yang tepat.

  • Kenali Bentuk Tubuh Anda

Pahami bentuk tubuh Anda dan pilihlah ukuran yang sesuai. Gunakan pita pengukur untuk mengukur lingkar dada, pinggang, pinggul, serta panjang lengan dan panjang bagian belakang yang sesuai dengan tubuh Anda. Dengan mengetahui ukuran tubuh Anda dengan tepat, Anda dapat memilih ukuran yang paling sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

  • Baca Ulasan Toko

Sebelum memutuskan untuk membeli, luangkan waktu untuk membaca ulasan dari pembeli sebelumnya tentang ukuran pakaian yang mereka beli. Ulasan tersebut dapat memberikan informasi berharga tentang seberapa sesuai ukuran pakaian tersebut dengan ukuran tubuh. Dengan demikian, Anda dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi.

  • Cek Kebijakan Pengembalian

Pastikan untuk memeriksa kebijakan pengembalian barang dari toko tersebut. Dengan mengetahui kebijakan pengembalian yang berlaku, Anda dapat merasa lebih percaya diri dalam memilih ukuran, karena Anda tahu bahwa Anda dapat mengembalikan atau menukar barang jika ukurannya tidak sesuai.

  • Perhatikan Kain dan Stretch

Beberapa jenis kain memiliki sifat yang lebih elastis atau memiliki kemampuan stretch, yang dapat mempengaruhi bagaimana pakaian tersebut menyesuaikan diri dengan tubuh Anda. Jika memungkinkan, periksa bahan dan elastisitas kain tersebut sebelum membeli untuk memastikan kenyamanan dan kesesuaian yang optimal.

  • Konsultasikan dengan Ahli

Jika masih merasa ragu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penjual atau ahli fashion. Mereka dapat memberikan saran yang berharga berdasarkan pengalaman dan pengetahuan mereka, membantu Anda dalam memilih ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan lebih mudah dalam memilih ukuran baju yang tepat dan mengatasi masalah baju yang terlalu besar atau terlalu kecil. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya dan temukan penampilan yang paling nyaman dan sesuai.

.Jika Anda butuh bantuan tambahan dalam memilih ukuran baju yang tepat atau memiliki pertanyaan tentang produk-produk kami, jangan ragu untuk menghubungi Tshirtbar melalui WhatsApp di sini. Tim kami akan dengan senang hati membantu Anda.

CTA Whatsapp

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222