Cara Memilih Kaos Lengan Panjang Wanita Modern

Kaos lengan panjang wanita modern memiliki banyak fungsi. Selain bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, Anda juga bisa memakainya untuk keperluan berhijab. Lengannya yang panjang, membuat Anda tidak perlu menggunakan dekker. Hanya memakai kaos saja, Anda sudah tampil trendi dan tetap sesuai dengan syariat.

Anda jangan memilih kaos lengan panjang wanita modern secara sembarangan. Apalagi untuk dipakai setiap hari. Kalau Anda akan membeli kaos lengan panjang, simak dahulu beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan Bahannya Sesuai

Hal pertama yang harus diperhatikan kalau ingin beli kaos lengan panjang adalah bahan. Ada banyak bahan yang bisa digunakan. Dimulai dari soft cotton, tunik, sampai ke serat bambu dan sintetis. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, pastikan untuk memilih bahan yang pas.

Biasanya kalau lengan panjang dipilih bahan katun atau tunik. Bahan ini nyaman dipakai dan tetap memberikan kesan trendy. Kalau Anda ingin yang bisa dicetak semua permukaan kainnya, jenis sintetis bisa dipakai. 

Semua bahan kain asal jenis soft cotton bisa dipakai. Namun, kalau jenis lain yang memicu gatal di kulit lebih baik dihindari. Apalagi kalau permukaan kain agak kasar dan bisa memicu terjadinya gesekan yang memicu inflamasi 

2. Bisa atau Tidaknya Melakukan Custom

Kalau sekadar membeli kain yang polos, Anda bisa beli di mana saja. Namun, kalau lainnya bisa diberi pola tertentu dengan cara custom akan lebih baik. Misal kaos diberi logo perusahaan, logo komunitas, atau malah diberi gambar besar yang sesuai dengan keinginan.

Custom akan membuat kaos lengan panjang jauh lebih personal. Itulah kenapa kalau ingin mencari produsen, layanan ini harus ada. Lebih baik lagi kalau bisa melakukan DTG atau direct to garment.

3. Proses Desainnya

Proses desain dari kaos juga sangat menentukan. Itulah kenapa Anda harus mencari produsen yang bisa menggunakan custom secara penuh. Artinya, Anda memberikan desain sendiri lalu diaplikasikan ke pola pakaian yang sudah mereka miliki.

Beberapa penyedia layanan kadang membatasi custom. Jadi, Anda hanya bisa memakai desain yang sederhana saja. Perubahan hanya pada warna atau kata-kata saja.

4. Harga Jual Produk

Kaos yang dijual di toko dan kaos yang custom memang memiliki perbedaan harga. Kadang harga yang berasal dari toko lebih mahal, atau sebaliknya. Namun, setiap kaos memiliki patokan harga mulai Rp50.000-200.000.

Semakin banyak custom, harga semakin tinggi. Misal custom dengan print penuh, harganya bisa mahal dari yang sekadar cetak logo saja.

5. Produsen yang Tepat

Terakhir dan tidak kalah penting adalah memilih produsen dari pakaian lengan panjang. Selain dengan empat kriteria di atas, pastikan produk yang dijual memang baik. Anda bisa membeli satu dahulu untuk sampel kalau ingin tahu kualitasnya secara langsung.

Baca juga: 3 Cara Membuat Desain Kaos Lengan Panjang Anda Tidak Lagi Membosankan

Beberapa cara memilih kaos lengan panjang wanita modern di atas bisa Anda terapkan kapan saja. Apalagi kalau malas beli secara langsung di toko. Beberapa hal yang wajib diperhatikan dari beberapa poin di atas adalah kualitas dari bahan. Jangan sampai bahan kaos yang Anda beli tidak berkualitas.

Kalau butuh kaos lengan panjang yang bisa dipakai pria atau wanita, gunakan layanan Tshirtbar. Mereka menyediakan beragam kaos lengan panjang yang bisa di-custom. Artinya lengan panjang yang dipakai bisa dicetak sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, full print dari depan sampai belakang.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *