Cara Memilih Jaket Supaya Tidak Salah Pilih!

Sejatinya jaket sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh para pria maupun wanita, ataupun bagi setiap usia mulai dari bayi hingga dewasa. Rentetan model yang variatif menjadikan barang ini mampu menambah kesan lebih stylish saat digunakan. Bukan hanya digunakan sebagai penghangat tubuh ataupun melindungi badan dari cuaca dingin, nyatanya jaket juga bisa mudah dileburkan dengan berbagai gaya.

 

Walau diketahui bila jaket mudah dipadukan, terkadang kita sendiri juga bingung bagaimana memilih jaket yang pas serta kualitasnya yang terjamin. Beberapa aspek ini perlu diperhatikan dengan bijak agar kamu tidak salah pilih dan menyesal di kemudian hari. Mensiasati dahulu sebelum memilih jaket bisa jadi pilihan utama. Mau tahu apa saja tipsnya? Berikut kami hadirkan deretan tipsnya!

 

  1. Menyesuaikan badan kamu dengan ukurannya.

Penggunaan fashion item selain terlihat lebih gaya, kita juga perlu mempertimbangkan kenyamanannya saat dipakai. Pastikan kamu memilih ukuran yang pas, tidak terlalu besar atau kekecilan. Dan tentunya, memakai jaket harus membuat diri kalian terlihat lebih percaya diri saat mengenakannya.

Pertimbangan lainnya untuk memilih jaket yang akan dikenakan adalah seberapa nyaman saat tangan kalian bergerak.

 

  1. Opsi warna jaket yang tersedia, kalian bisa pilih sesuai mood kalian.

Dengan berbagai pilihan warna terang maupun warna gelap, pemilihan warna untuk jaket selayaknya di sesuaikan dengan mood kalian. Kalau kalian ingin terlihat lebih cheerful, silakan gunakan jaket terang. Ingin terlihat lebih maskulin atau lebih monoton? Warna gelap bisa jadi opsi yang pas.

Belakangan ini, warna earth tone juga jadi trend yang banyak digandrungi semua kalangan. Kalian juga bisa gunakan warna ini untuk memperlihatkan sisi diri kalian yang lebih kalem. Silakan kombinasikan juga beserta kaos polos yang kalian miliki. Pastikan campuran kedua dari warna item tadi (jaket & kaos) tidak bertabrakan ya!

 

  1. Cek bahan yang dipilih serta model yang diinginkan.

Jaket dengan model yang berbeda, tentunya jenis bahan yang digunakan pun tidak sama. Hal yang penting dilakukan adalah mengecek apakah kualitas bahan yang digunakan baik atau tidak. Bukan tanpa alasan, hal ini perlu dilakukan agar jaket yang kamu miliki awet dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sebagai tambahan, jika kalian suka dengan jaket yang bergambar ataupun bermotif, pastikan kualitas sablonnya terjamin baik dan tidak mudah rusak. Penggunaan fleece cotton untuk jaket hoodie misalnya, bahan ini sangat direkomendasi karena membuat kalian tidak mudah gerah dan elastis. Selain itu, bahan ini juga mudah dicuci dan lembut.

Selain bahan, pemilihan model jaket bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan maupun acara. Seperti contoh, kalian tidak mungkin menggunakan jaket hoodie saat datang ke pesta pernikahan.

 

Model jaket ada beberapa varian yang bisa dijadikan referensi. Sebagai contoh, menggunakan jaket hoodie dengan model zipper agar lebih mudah di-layering atau memilih model jumper karena lebih praktis dikenakan seperti kaos. Menggunakan jaket lipat windbreaker bisa juga dijadikan opsi untuk kalian yang bepergian jauh, tapi ingin lebih flexible dibawa tanpa menyita banyak space di kantong. Dengan bahan yang lebih tipis, jaket ini memiliki kekuatan windproof (tahan angin) yang bagus. Mau pilihan praktis lagi? tersedia juga model parka yang bisa dibolak-balik (reversible) karena bentuk jahitannya yang didesain agar bisa tampil rapi luar dan dalam.

 

Itu tadi tips dari kami. Semoga bermanfaat dan bisa diimplementasikan bagi para pembaca sekalian. Tshirtbar menyediakan beragam jaket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tersedia hoodie series dan parka series dengan keunggulan yang masing-masing miliki, tentunya dengan kualitas terpilih. Kalian juga bisa custom jaket di Tshirtbar baik satuan maupun partai besar. Informasi lebih lanjut silakan cek di sini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.