Cara Melipat Kaos Lengan Panjang dengan Cepat dan Mudah

Kaos adalah pakaian sehari-hari yang sering kita gunakan dalam beraktivitas, walaupun begitu tak semua orang tahu cara melipat kaos lengan panjang dengan mudah dan cepat bukan? Hal ini cukup penting loh, apalagi bagi kamu yang memiliki banyak pakaian berjenis kaos lengan panjang di lemarimu.

Pastinya tak ingin dong kaos-kaos kamu dilipat dengan sembarang dan tak tertata dengan rapi di lemari. Hal itu pastinya cukup mengesalkan, apalagi saat lemari tak bisa ditutup lagi akibat baju di dalamnya terlalu banyak dan tidak tertata dengan rapi. Maka dari itu berikut pemaparan tentang cara melipat kaos lengan panjang dengan benar:

Bagaimana Cara Melipat Kaos Lengan Panjang dengan Cepat dan Mudah?

cara melipat kaos lengan panjang dengan cepat dan mudah

Kaos adalah salah satu jenis pakaian yang cukup banyak digemari berbagai kalangan mulai dari muda hingga tua. Hal ini karena kaos adalah pakaian santai yang cukup nyaman saat dipakai, hal ini karena kebanyak kaos terbuat dari bahan katun yang bisa dengan mudah menyerap keringat.

Selain itu kaos juga seringkali dipakai untuk berbagai macam kegiatan olahraga, mulai dari jogging, hiking, bersepeda hingga senam. Karena itulah banyak orang yang memiliki kaos di kamarnya, namun bagaimana jadinya jika kaos-kaos itu berantakan dan tidak tertata dengan baik?

Karena itulah mari kita bahas cara melipat kaos panjang dengan cepat dan mudah agar lemari kita dapat tertata dengan baik, berikut caranya:

1. Taruh Kaos yang Akan Dilipat

Cara pertama adalah taruhlah kaos lengan panjang yang akan dilipat pada permukaan yang rata seperti meja setrika, kursi atau media datar yang lainnya. Pastikan jika kaos yang akan dilipat dan disimpan didalam lemari adalah kaos yang telah bersih dicuci.

2. Lipat Bagian Kanan dan Kiri

Tahap selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melipat bagian kanan dan kiri pada kaos lengan panjang tersebut ke arah badan dalam. Atau lipat bagian lengan dari kaos lengan panjang ini hingga bentuk keseluruhan kaos berbentuk persegi panjang baik dari sisi kanan maupun kiri.

3. Pastikan Simetris

Hal yang tak kalah penting saat melipat kaos atau baju apapun adalah memastikan jika kedua ujung kaos tersebut berbentuk simetris atau sama bentuknya agar saat disimpan di dalam lemari akan terlihat rapi.

Kebanyakan orang tidak begitu memperhatikan aspek ini, sehingga seringkali baju yang telah mereka lipat terlihat tidak sama dan tidak terlihat rapi.

4. Lipat Bagian Bawah ke Atas

Setelah kaos berbentuk menyerupai persegi panjang, langkah selanjutnya adalah melipat kaos dari bagian bawah kaos ke bagian atas kaos. Dan jangan lupa untuk mengambil sisi tengah dari kedua bagian tersebut agar terlihat simetris dan rapi. Setelah itu kamu bisa untuk segera menatanya di lemari.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Desain Baju Polos Lengan Panjang

Bagaimana Tips Menggulung Kaos Lengan Panjang dengan Rapi?

tips menggulung kaos lengan panjang dengan rapi

Setelah mengetahui bagaimana caranya melipat kaos lengan panjang dengan cepat dan mudah, selanjutnya mari kita bahas mengenai tips menggulung kaos lengan panjang dengan rapi dan pastinya mudah untuk diikuti. 

1. Letakkan Kaos 

Sama halnya dengan melipat baju lengan panjang sebelumnya, saat menggulung pun kamu harus meletakkannya pada media datar terlebih dahulu. Letakan kaos dengan posisi terbalik menghadap ke bawah pada bidang datar seperti meja atau sofa. 

2. Lipat Bagian Lengan 

Setelah itu lipatlah bagian lengan kaos tersebut ke bagian belakang tepatnya ke arah badan baju. Jangan lupa untuk merapikan area-area di pinggirnya agar kaos terlihat simetris dan rapi saat digulung nantinya. 

Baca Juga: Mengenal Macam-Macam Model Lengan Baju dan Polanya

3. Lipat Secara Vertikal

Setelah itu langkah selanjutnya adalah melipatnya secara vertikal sebelum berlanjut ke tahap penggulungan kaos lengan panjang. Namun lagi-lagi pastikan jika area sekitar kaos kembali kamu rapikan agar gulungan nantinya terlihat bagus dan rapi. 

4. Gulung Kaos

Langkah selanjutnya yang menjadi inti dari metode ini tentunya adalah dengan menggulungnya. Lakukan step ini dengan hati-hati agar hasil gulungan baju menjadi simetris dan enak dilihat. Usahakan untuk menggulung dengan padat bagian kaos lengan panjang tersebut agar gulungan baju tidak mudah lepas. 

5. Simpan di Lemari 

Jika sudah menggulung semua baju, langsung simpan beberapa kaos lengan panjang yang telah digulung pada lemari. Agar rapi dan wangi letakkan pewangi lemari agar udara dalam lemari tetap harum atau kamu juga bisa menyimpan kamper baju agar tidak ada serangga di lemarimu. 

Metode menggulung kaos ini juga bisa dipakai ketika kamu ingin menghemat ruang lemari dan memaksimalkan ruang sehingga dapat menampung banyak pakaian. Dengan lipatan bentuk gulung ini pastinya juga akan meminimalisir terjadinya berantakan ketika mengambil pakaian yang berada di bagian bawah. 

Baca Juga: Rekomendasi dan Cara Desain Baju Komunitas Lengan Panjang

Berbeda dengan lipatan model biasa yang beresiko acak-acakan kembali saat akan mengambil baju di bagian bawah. Namun jika memakai metode lipat ini, pastinya kamu tinggal memindahkan terlebih dahulu gulungan baju di bagian atas, lalu mengambil baju yang dibutuhkan tanpa berantakan. Selain itu metode gulungan ini sangat efektif saat kamu akan pergi traveling atau liburan karena akan menghemat ruang dalam koper atau tas.

Itulah beberapa cara melipat kaos lengan panjang, dengan dua cara ini pastinya lemarimu akan terasa rapi dan enak dilihat. Selain itu saat kaos lengan panjang tertata dengan rapi akan sangat mudah untuk memilihnya dan membawanya saat kamu butuhkan. 

Dapatkan produk fashion di Tshirtbar. Berbagai pilihan mulai dari atasan sampai bawahan yang cocok untuk travelling yang mudah dilipat dan memaksimalkan banyak ruang.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222