3 Tips Menggunakan Baju Warna Neon dan Inspirasi Outfitnya

Baju warna neon adalah satu dari tren busana yang masih eksis sampai saat ini. Warnanya yang glow dan terlihat seperti lampu neon. Berbagai kritikus fashion sudah bilang bahwa eksistensi warna ini akan terus muncul hingga beberapa tahun ke depan. Atau mungkin saja tak akan pernah hilang sama sekali. Hal ini dibuktikan dengan rilisan busana di musim awal tahun 2023, dimana masih ada warna neon yang menghiasi koleksi brand ternama. 

Jika kamu ingin sesuatu yang lebih dari biasa, mungkin warna neon boleh kamu pertimbangkan. Di sini kami akan bahas tentang outfit warna neon. Mulai dari tips sampai inspirasi look-nya

Apa Itu Warna Neon?

Neon adalah jenis kelompok warna yang punya tingkat visibilitas tinggi. Biasanya warna ini melekat pada billboard atau penerangan pada gedung untuk mengalihkan perhatian orang. Selain itu juga sering ada pada papan tanda peringatan di jalan raya. 

Adanya warna neon karena diciptakan dengan menggunakan pigmen yang ditambah dengan fluoresen. Dari situ bisa dilihat dari hasil warnanya yang mencolok dan sangat cerah. Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, warna neon sudah mulai eksis sejak tahun 80-an, tepatnya saat musik groove and rave party mulai menyebar ke seluruh dunia.

Terdapat banyak jenis warna neon, namun di industri fashion sendiri ada beberapa yang sering muncul. Contohnya seperti neon yellow, neon green and neon orange.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Orange yang Cocok untuk Berbagai Acara

Bagaimana Tips Menggunakan Baju Warna Neon?

tips mengunakan baju warna neon

Seperti yang kita ketahui bila warna neon sudah sangat mencolok. Maka dari itu, kita juga perlu cermat dan lebih waspada. Supaya tidak terlihat over, berikut tipsnya yang bisa kamu ikuti:

1. Perlu Warna Penyeimbang

Memadukan dengan warna netral seperti hitam, putih, coklat, abu-abu, dan beige dapat dipilih sebagai aksen penyeimbang untuk warna neon. Warna netral akan membantu penampilan dan membuat warna neon terlihat lebih terkontrol. Kamu juga bisa coba mix and match warna neon dengan warna pastel seperti pink, lilac, atau sage untuk menciptakan kontras yang menyenangkan. 

Pada dasarnya, kamu harus cermat dengan paduan warna dan pilih warna yang cocok dengan gaya yang ingin kamu tampilkan

2. Tambah Aksesoris Sederhana

Ada beberapa aksesoris yang bisa kamu coba untuk buat baju warna neon semakin lebih all out:

  • Sabuk kulit yang bisa digunakan sebagai ikat pinggang. Jika ingin lebih edgy, bisa tambahkan rantai.
  • Untuk wanita bisa tambahkan aksesoris untuk rambut seperti jepit blink atau scrunchies agar menambah sentuhan feminin
  • Gunakan tas hitam atau putih agar bisa  menyoroti warna neon pada baju utama.
  • Supaya makin elegan bisa tambahkan aksesoris perak atau emas pada anting, gelang atau kalung.
  • Memakai sepatu berwarna netral seperti hitam dan coklat agar tetap menjadikan baju neon sebagai pusat perhatian.

Ingat untuk tidak terlalu berlebihan dengan aksesoris, jangan sampai mengalihkan perhatian dari baju neon itu sendiri.

3. Gunakan untuk Kebutuhan Kasual

Acara formal atau resmi biasanya punya dress code khusus. Dalam pemilihan warna pakaian juga biasanya cenderung netral. Maka baju neon sangat tidak direkomendasikan, sebab akan tampil terlalu over.

Namun, hal ini bisa disiasati dengan cara memilih warna neon pada bagian aksesoris saja. Misalnya pada tas.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kombinasi Warna Pastel Untuk Fashion Sehari-hari

Inspirasi Outfit Baju Warna Neon

inspirasi outfit baju warna neon

Ada beberapa referensi outfit yang bisa kamu gunakan bersama warna neon. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kaos Regular dan Celana Panjang

Untuk memilih kedua paduan tersebut, kamu harus bisa cermat. Salah satunya adalah tidak memakai aksesoris yang warna neon. Selain itu juga celana panjang yang dipilih berwarna netral. Fungsi warna netral adalah penyeimbang bagi si neon yang sudah mencolok.

Kamu bisa pilih sepatu yang sesuai dengan acara. Misalnya sneakers untuk olahraga atau loafers pada saat hangout bersama teman. 

2. Jaket dan Tshirt Dress

Kedua, kamu juga bisa coba memilih jaket dan Tshirt dress sebagai pasangan. Memilih warna neon orange sebagai jaket dan pilihlah dalaman warna netral seperti putih. Ini akan buat keduanya jadi paduan kontras yang sangat sempurna.

Untuk alas kaki, kamu bisa pilih high sneakers atau low sneakers untuk memberikan kesan tomboy. Namun tak menghilangkan kesan anggun sama sekali.

3. Windbreaker dan Kaos Panjang

Jaket satu ini punya sisi sporty dan outdoor secara bersamaan. Bila kamu sedang ingin berangkat outing atau butuh banyak gerak, coba untuk pakai keduanya. Pilih windbreaker warna neon kuning dan kaos panjang putih.

Look yang dihasilkan bisa buat wajah tampak lebih berseri. Di satu sisi juga kamu bisa menarik perhatian banyak orang.

4. Kaos Biasa dan Kemeja Oversize

Kaos biasa dengan warna netral adalah pilihan paling aman. Ditambah dengan kemeja oversize yang kamu custom dengan warna netral, tentu boleh dicoba. Gunakan aksen atau motif kekinian agar lebih colorful. Warna dasar pada kemeja bisa pilih neon yellow atau neon green.

Pasangkan keduanya dengan bawahan seperti celana chino warna hitam. Kamu akan tampak keren dan maskulin, terutama bagi kaum pria.

5. Kaos Dryfit dan Celana Pendek

Pilihan terakhir bagi kamu yang suka olahraga. Kaos dryfit warna neon dapat memantulkan cahaya dengan baik. Sehingga cocok untuk olahraga di luar ruang. Celana pendek yang dipilih bisa warna putih atau abu-abu.

Tambahkan aksesoris seperti baseball cap atau jaket windbreaker warna netral. Sepatu sneakers dan kaos kaki keren tetap jadi kuncian.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Perpaduan Baju Warna Coral dan Tips Memilihnya

Nah. itu tadi tips dan inspirasi baju warna neon yang bisa kamu coba. Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi untuk pakai warna neon pada pakaian. Jika butuh baju warna neon dengan hasil terbaik, kamu bisa langsung hubungi Tshirtbar sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211