Last Update: October 9th, 2020 at 6:53 pm

Ini Dia Desain Baju Basket Keren Ala Pemain NBA

Main basket akan semakin seru kalau kamu menggunakan desain baju basket keren ala pemain NBA favorit kamu. Selain sebagai tanda kebanggaan atas tim NBA jagoan kamu, menggunakan baju basket keren ala pemain NBA membuat permainan basket serasa seperti liga basket profesional. Sebagai inspirasi, ini dia baju basket keren dari tim-tim basket NBA ternama.

 

Jersey LA Lakers

Kalau berbicara soal baju basket keren, sudah pasti juaranya adalah jersey dari tim LA Lakers yang menjadi rumah bagi sejumlah pemain basket legendaris. Sebut saja mendiang Kobe Bryant dan LeBron James, keduanya sudah pernah mencetak sejarah dunia basket dengan baju basket keren berwarna kuning dan ungu ini.

 

Tanpa embel-embel gambar atau sebagainya, ciri khas utama dari jersey LA Lakers adalah perpaduan warna kuning dan ungu yang super ikonik. Siapapun sudah bisa mengenali pemain LA Lakers hanya dengan melihat jersey yang didominasi warna kuning ini.

 

Jersey Chicago Bulls

Kalau tim Chicago Bulls ini merupakan rumah dari legenda basket Michael Jordan. Meskipun suka berganti-ganti warna, tetapi tetap mengusung desain yang sama, yakni penempatan kata “BULLS” di bawah angka pemain dengan aksen lining warna merah dan putih di sekitar outline baju basket keren yang satu ini.

 

Selama bertanding, tim Chicago Bulls sudah mengeluarkan beberapa jenis jersey. Mulai dari jersey warna putih yang dulu dikenakan oleh Michael Jordan. Lalu, berpindah ke warna merah menyala yang menyita perhatian. Kemudian, Chicago Bulls juga mengeluarkan jersey statement berwarna hitam dengan kata “CHICAGO” alih-alih “BULLS” yang biasa digunakan.

 

Kreasikan baju baskte tim Anda

Jersey Golden State Warriors

Agak berbeda dari jenis baju basket keren sebelumnya, keunikan dan daya tarik dari jersey tim Golden State Warriors adalah logonya. Umumnya tim basket menghindari penempatan logo dalam jersey tim agar tidak terkesan norak. Tetapi jersey dari tim Golden State Warriors memiliki desain logo yang cukup sederhana, sehingga terlihat menyatu dengan angka pemain dan nama tim.

 

Tim Golden State Warriors juga cukup sering mengubah desain jersey mereka. Seperti yang biasa kamu lihat ketika Steph Curry bertanding, biasanya tim ini menggunakan jersey berwarna biru elektrik dengan aksen kuning pada logo, tulisan, angka, dan lining jersey. Alternatif lainnya adalah jersey putih dengan outline biru dan kuning, serta jersey statement mereka yang berwarna hitam dengan lining kuning.

 

Jersey Portland Trail Blazers

Desain baju basket keren dari tim Portland Trail Blazers ini identik dengan garis simetris di tengah jersey. Jersey yang mereka pakai sebenarnya cukup sederhana karena menggunakan font tulisan yang lebih formal dari kebanyakan tim, serta tidak ada gambar atau embel-embel lainnya. 

 

Tim ini juga lebih senang menggunakan warna-warna yang tidak begitu mencolok seperti jersey hitam dan merah. Saking kerennya jersey ini, tidak sedikit penggemar yang membeli dan menggunakan jersey ini sebagai outfit bergaya streetwear. 

Baca juga: Memilih Baju Basket Anak

Jersey Philadelphia 76ers

Tim yang biasa disapa dengan sebutan Sixers ini dari tahun ke tahun selalu menggunakan baju basket keren yang agak retro, terlihat dari jersey tim mereka dari tahun 1997 hingga 2009 yang didominasi warna hitam dengan lining merah dan potongan leher berbentuk V.  Font tulisan “Sixers” dengan aksen bintang juga begitu menarik untuk dilihat tanpa membuat orang merasa terdistraksi. 

 

Setelah pembaharuan jersey tim di tahun 2015, The Sixers menggunakan warna biru tua sebagai warna utama dan tetap mempertahankan lining merah putih. Sekarang, jersey bertuliskan “PHILA” dan aksen bintang dipindahkan ke sisi samping jersey.

 

Kalau kamu ingin membuat jersey yang serupa dengan tim basket favorit, tidak perlu mahal-mahal membeli original merchandise. Kamu bisa membuat baju basket dengan desain custom di Tshirtbar dengan berbagai pilihan kain berkualitas, seperti kain Serena dan Nike. Hasil full printing yang memuaskan dengan warna menyala dan tidak cepat pudar. 

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *