Bahan Sarung Bantal Sofa yang Bagus

Sofa adalah kursi nyaman di rumah atau ruang tunggu yang sering dipakai untuk bersantai. Biasanya di atas sofa yang nyaman selalu ada bantal yang dipakai untuk sandaran kepala atau sekedar dipeluk saja agar yang duduk merasa lebih nyaman. Di dalam bantal sofa ini biasanya terbuat dari gumpalan kapas yang lembut, sehingga bisa ditiduri oleh kepala kita dan memberikan efek ‘cushion’ kepada kepala. Cushion ini memberikan sandaran untuk kepala namun bisa menahan bagian pada bagian leher. Sedangkan sarung bantal sofa biasanya menggunakan bermacam jenis bahan, mulai dari bahan kain katun drill, baby canvas, katun atau bahan polyester. Semua tergantung dari keinginan pembeli.

 

Bahan kain baby canvas umumnya lebih tebal dan keras dan akan sedikit berbulu bila sudah lama dipakai, serta berpotensi menarik debu sekitar. Sedangkan bahan polyester umumnya memberikan permukaan yang lembut dan licin tapi bahannya biasanya lebih tipis, sebab biasanya akan terbuat dari bahan microfiber.

 

Setiap bahan juga memiliki ketahanan terhadap tumpahan cairan yang berbeda-beda. Bahan katun akan lebih banyak menyerap kotoran dan tumpahan cairan seperti kopi lebih cepat dari pada bahan yang terbuat microfiber yang memiliki karakteristik menolak air.

 

Sarung bantal sofa umumnya memiliki motif yang serasi dengan warna sofa yang ada. Namun, tidak jarang juga sarung bantal merupakan hasil produk custom yang dicetak dengan desain yang kita inginkan. Maka tidak jarang juga kita jumpai sarung bantal yang memiliki teks lucu, grafik menarik, foto keluarga dan desain-desain lainnya.

 

Proses pembuatan sarung bantal yang sebenarnya tidak terlalu rumit, memungkinkan kita untuk memesan sarung bantal custom tanpa minimum order. Hal ini didukung dengan teknologi printing digital yang mampu menghasilkan gambar yang tajam di atas permukaan kain.

 

Sehingga kita cukup menyediakan desain atau tulisan yang kita inginkan lalu bisa mencetaknya langsung ke atas permukaan kain dan dijahit menjadi sarung bantal.

 

Proses cetak yang paling direkomendasi adalah print sublimasi yang bisa mencetak ke seluruh permukaan kain bantal, dan tidak memiliki handfeel sama sekali sebab tinta langsung menyatu ke dalam kain, sehingga nyaman untuk dipegang dan ditiduri.

 

Dengan bahan microfiber kita tidak perlu khawatir apabila bantal kita terkena cipratan karena cairan tidak mudah menembus kain microfiber sebab kain ini memiliki kerapatan serat yang sangat tinggi dan benang yang sangat tipis yang memberikan efek seperti daun talas

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *