Last Update: October 7th, 2019 at 2:16 pm

Bahan Kaos yang Bagus Digunakan untuk Disablon

Anda harus memilih bahan kaos yang bagus untuk digunakan jika ingin menyablon pakaian, mengingat bahan pakaian memberikan pengaruh yang besar terhadap hasil sablon. Karena tingginya permintaan, jadi tidak heran jika bahan ini begitu banyak digunakan serta mudah dicarinya.

Namun bukan berarti bahan lain tidak bagus digunakan untuk proses sablon, akan tetapi dengan menggunakan bahan ini selain hasilnya bagus juga sangat mudah dalam proses sablon nanti. Oleh sebab itu bagi Anda yang bekerja di bidang ini wajib mengetahuinya. Berikut bahan kaos yang bagus untuk disablon dengan berbagai jenis sablonan:

 

1. Cotton Combed

Cotton combed merupakan jenis bahan kaos yang didapatkan dari serat kapas, dimana serat tersebut memiliki karakteristik dengan benang yang halus serta hasil rajutannya yang bagus.  Selain bagus, hasil rajutannya juga rata sehingga tampilan bahan ini sangat bagus dan berkualitas.

Serta bahan ini juga diproduksi dengan finishing disisir, jadi tidak heran jika kain yang dihasilkan memiliki permukaan yang rata serta tidak berbulu. Hal ini tentunya membuat kain tetap awet dan terlihat baru dalam waktu yang lama, mengingat beberapa bahan jika selesai dicuci akan berbulu sehingga mengurangi keindahan pakaian tersebut. Jadi tidak heran jika bahan kaos yang bagus ini banyak digunakan untuk baju sablon.

 

2. Cotton Carded

Bahan cotton carded sendiri memiliki serat benang yang kurang halus dibandingkan dengan bahan cotton combed, jadi tidak heran jika bahan katun yang satu ini kualitasnya di bawah cotton combed. Sebab hasil rajutan dari bahan ini tidak halus dan tidak rata, namun bahan ini tetap banyak digunakan pada baju sablon terutama untuk mereka yang ingin menawarkan baju sablon dengan harga miring. Sebab hasil yang diberikan juga bagus, namun karena kualitasnya kurang baik maka keindahan baju akan berukuran seiring berjalannya waktu. Akan tetapi bahan ini juga memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan bahan lainnya.

 

3. Cotton Slub

Jika Anda ingin menyablon baju yang halus maka bisa menggunakan bahan ini, sebab kain ini termasuk dalam kelompok katun yang lembut karena permukaannya memiliki tekstur yang tidak rata. Hal ini dikarenakan ketika proses ditenun bagian kapasnya dipelintir sehingga menimbulkan benjolan kecil di bagian permukaannya.

Tidak heran jika menggunakan bahan ini akan sangat nyaman dalam waktu yang lama karena lembut, apalagi tidak semua baju memiliki permukaan yang lembut jadi tidak heran jika digunakan dalam waktu yang lama akan kurang nyaman. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bahan kaos yang bagus ini ketika akan menyablon kaos. Sebab hal ini akan memberikan pengaruh terhadap keindahan sablon, sehingga ketika menggunakan baju tersebut maka Anda juga akan percaya diri juga.

 

Artikel Terkait:

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *