Last Update: October 8th, 2020 at 11:09 pm

Bahan Baju yang Bagus Untuk Bepergian

Baju yang dipakai saat sedang tidur atau berada di rumah berbeda dengan yang dipakai di luar. Kalau berada di luar ruangan atau dipakai bepergian, pakaian harus memiliki bahan baju yang berkualias, bisa melindungi dari cuaca, dan menyerap keringat yang berlebihan.

Singkatnya, bahan baju yang baik harus digunakan untuk pakaian bepergian. Jadi, saat berada di luar Anda tetap merasa nyaman, pakaian tidak memicu ruam, tidak mudah kusut atau masalah lainnya. Berikut beberapa jenis-jenis kain atau bahan baju yang punya kualitas dan wajib digunakan

 

  1. Soft Cotton

    Anda pasti penasaran bahan soft cotton seperti apa? bahan ini terbuat dari serat kapas yang diolah dengan baik. Serat akan diproses menjadi lembaran kain sebelum akhirnya diubah menjadi baju. Katun yang terbaik umumnya berasal dari Bandung. Serat sangat lembut sehingga nyaman untuk dipakai menjadi pakaian.Bahan pakaian soft cotton atau katun lembut biasanya menggunakan teknologi Silverplus. Dengan teknologi ini, serat yang digunakan akan terlindungi dari bakteri atau patogen lainnya. Jadi, saat dipakai untuk bepergian, Anda tidak akan merasa gatal atau malah mengalami iritasi.

    Bahan katun lembut ini bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis baju. Mulai dari kaos lengan pendek biasa sampai lengan panjang. Semua akan nyaman dan memiliki cukup banyak pilihan warna. Jadi, mau polos atau yang memiliki sablon tetap nyaman dikenakan.

  2. Modal Cotton

    Katun modal adalah bahan kain yang terbuat dari dua jenis serat. Pertama adalah serat kapas dan kedua dari tanaman beechwood. Kedua bahan pakaian ini dicampur menjadi satu untuk menghasilkan produk pakaian yang penuh dengan kelebihan. Dibandingkan dengan katun standar, jenis ini berada setingkat di atasnya.

    Kelebihan dari katun modal di antaranya: memiliki kandungan anti bakteri, mudah menyerap keringat, sangat lembut di kulit, warna lebih kuat, agak berkilau, dan cocok dipakai oleh siapa saja. Dengan kelebihan itu, katun modal sangat cocok untuk segala usia baik anak sampai dewasa.

  3. Bamboo Cotton

    Serat bambu juga bisa digunakan untuk membuat kain, biasa disebut dengan bahan katun bambu. Bahan baju ini dikenal karena memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah komponen anti bakteri dan alergi. Jadi, siapa saja yang kerap mengalami alergi dengan pakaian dari serat sintetis, tidak akan mengalaminya lagi.Bahan bambu juga tergolong ramah dengan lingkungan. Pengolahannya mudah dan tidak memerlukan banyak bahan kimia. Selain itu, bambu juga tidak perlu ditanam seperti perkebunan kapas. Kalau Anda ingin pakaian yang nyaman dan ramah lingkungan, bahan ini pilihan tepat.

  4. Fleece Cotton

    Fleece adalah kain dengan gramasi atau ketebalan tinggi. Kain ini biasanya digunakan untuk membuat jaket atau pakaian lengan panjang. Di pasaran, ada dua jenis bahan pakaian ini, pertama yang terbuat dari serat sintetis dan kedua dari bahan katun asli.Dari dua jenis itu, fleece yang dari katun adalah yang terbaik. Selain nyaman dipakai, kain juga bebas dari alergi. Untuk bepergian, kain ini sangat cocok, apalagi Anda akan menuju daerah dingin. Rasa dingin tidak akan mudah dirasakan apabila mengguanakan pakaian dengan jenis kain ini.

 

Jika dilihat, semua bahan pakaian di atas menggunakan katun atau kombinasinya. Pemilihan katun dilakukan karena serat dari tumbuhan ini dikenal sangat lembut, mudah menyerap keringat, dan sangat minim dengan alergi. Itulah kenapa banyak produsen kaos polos atau sablon menggunakan bahan ini termasuk Tshirtbar.

 

Jadi kamu bisa memilih bahan pakaan yang baik sesuai kebutuhan kamu, mau yang mudah menyerap keringat, yang tidak mudah kusut, atau bahan pakaian yang sedikit tebal untuk digunakan di udara yang dingin?

Tshirtbar terus menghadirkan produk kaos yang berkualitas. Bahan yang dipakai sangat lembut dan tidak memicu alergi pada kulit. Selain itu, mutu dari produk juga bisa bersaing dengan brand kaos dunia. Mau polos atau sablon, semua bisa didapatkan di sini. Semuanya bisa di order dengan mudah kok!

 

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *