Last Update: July 8th, 2021 at 1:06 pm

Bagaimana Cara Melipat Kaos dengan Tepat?

Melipat kaos adalah pekerjaan yang simpel namun cukup memakan waktu, terutama jika baju yang harus dilipat banyak jumlahnya, seperti setelah mencuci pakaian. BIasanya karena jumlah baju yang dilipat banyak sekali, kita jadi sedikit abai dari segi kerapihan. Sehingga hasil lipatan tidak rapi.

Melipat baju dan kaos harus rapi, sebab jika tidak, baju akan mudah lecek dan tumpukan pada lemari akan kurang rapi. Lalu bagaimana cara melipat kaos dengan tepat? Berikut ini adalah cara untuk melipat kaos dengan tepat, yang baik dan benar untuk kaos lengan pendek dan lengan panjang.

Melipat kaos lengan pendek

Menggunakan kaos pendek merupakan sebuah keseharian, baik itu bagi pria ataupun wanita. Namun jika kamu tidak menatanya dengan benar, kamu akan kesulitan mencarinya dan tentu saja membuat lemari pakaian berantakan. Cari tau bagaimana melipat kaos lengan pendek yang tepat di sini.

1. Letakan kaos lengan pendeek di atas media datar

Melipat kaos lengan pendek cara 1

Melipat kaos lengen pendek sebenarnya cukup mudah, pertama-tama yaitu dengan meletakan kaos di atas media datar. Hadapkan bagian depan kaos ke bawah (ke meja).

2. Lipat bagian kanan dan kiri kaos secara simetris

Saat melipat, perlu di ingat untuk besaran yang harus dilipat kira-kira, agar lengan bisa tetap lurus. Seringkali acuannya adalah setengah bahu kanan atau kiri.

3. Lipat bagian tengah, bawah ke atas

Melipat kaos lengan pendek cara 3

Lipat bagian bawah ke atas menutupi bagian kaos yang atas yang terdapat lipatan lengan.


4. Lipat kecil untuk penyimpanan yang lebih luas

Melipat kaos lengan pendek cara 5
Lipat bagian kaos lagi ke atas agar lebih kecil arealnya sehingga lebih mudah disimpan. Kaos yang telah selesai dilipat, rapi dan siap untuk disimpan di dalam lemari pakaian.

 

Melipat kaos lengan panjang

Setelah mengetahui cara melipat kaos lengan pendek kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara melipat kaos lengan panjang dengan tepat di bawah ini.

1. Letakan kaos lengan panjang di atas media datar

Melipat kaos lengan panjang cara 1Untuk melipat kaos lengan panjang dengan tepat, caranya tidak berbeda jauh, namun untuk kaos panjang kita harus memperhitungkan panjang lengan tersebut saat melipat. Tahap awalnya sama dengan melipat untuk lengan pendek, yaitu letakan kaos lengan panjang yang ingin kita lipat di atas media datar seperti pada gambar.

2. Lipat bagian kanan dan kiri kaos lengan panjang secara simetris

Melipat kaos lengan panjang cara 2

Lipat bagian kanan dan kiri kaos, namun ketika sudah terlipat bagian bahunya, lipat lengan kaos agar tidak keluar dari awal kaos. Lakukan hal yang sama untuk sisi satunya membentuk lengan yang menumpuk. Pastikan lipatan terlihat simetris antara kiri dan kanan seperti yang terlihat pada gambar.

3. Lipat bagian tengah, bawah ke atas

Melipat kaos lengan panjang cara 3

Lipat bagian bawah kaos ke atas, kemudian ambil dibagian tengah kaos tersebut.

4. Lipat kecil untuk penyimpanan yang lebih luas

Melipat kaos lengan panjang cara 4Lipat bagian bawah kaos untuk kedua kalinya, agar bentuk areal kaos lebih ramping supaya mudah disimpan.

Melipat kaos lengan panjang cara 5Kaos sudah terlipat rapi dan siap untuk disimpan ke dalam lemari pakaian.

 

Melipat kaos ala Jepang

Ini adalah cara melipat kaos yang sangat unik sebab metode ini cepat sekali. Kita bisa melipat kaos hanya hitungan beberapa detik saja. Seringkali disebut melipat kaos ala Jepang sebab tehnik ini sering dipamerkan di Jepang.

 

Caranya ialah dengan menngambil bagian ujung dan seperempat dari panjang kaos seperti pada illustrasi.

Melipat kaos ala Jepang

Lalu menarik bagian ujung kanan kaos ke kiri dan laku

Melipat kaos ala Jepang 2

Melipat kaos ala Jepang 3

Melipat kaos ala Jepang 4

Demikian bagaimana cara melipat kaos dengan tepat yang bisa kamu coba untuk menyusun pakaian kamu, bagi kamu yang menambah koleksi kaos baik itu lengan panjang ataupun pendek dengan sablon berkualitas, kamu bisa custom kaos sesuai dengan desain yang kamu ingin di tshirtbar.id loh tanpa minimum order! Menjual banyak kaos polos dengan berbagai warna dan bahan. Mulai dari bahan katunkatun bambudryfitjaket dan lain-lain. Tunggu apalagi yuk segera hubungi tim sales kami untuk dapatkan penawarannya di sini!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *