Bagaimana Bahan Kaos Terbaik Untuk Beraktivitas?

Kaos yang digunakan untuk aktivitas harian cukup berbeda dengan kaos yang dipakai bepergian. Ada kriteria khusus yang harus dimiliki seperti menggunakan bahan yang lembut, berkualitas, dan tidak menyebabkan terjadinya alergi. Singkatnya, bahan kaos terbaik untuk dipakai sehari-hari tidak bisa sembarangan dibeli.

Untuk mendapatkan kaos yang nyaman dipakai untuk aktivitas harian, Anda disarankan untuk memilih bahan yang tepat. Bahan kaos terbaik biasanya terbuat dari katun atau kombinasinya. Berikut beberapa bahan yang bisa dipilih untuk dijadikan pakaian saat di rumah atau sedang tidur.

  1. Soft Cotton

Katun lembut atau soft cotton adalah bahan yang paling umum dipakai untuk pakaian baik polos atau sablon. Biasanya distro besar atau toko premium menggunakannya sebagai bahan baku. Tidak mengherankan kalau secara kualitas, soft cotton ini sangat bisa diandalkan.

Selain berkualitas dan tidak mudah sekali mengalami kerusakan, soft cotton juga diproses dengan teknologi Silverline. Teknologi ini membuat serat kain menjadi terlindungi dari bakteri. Saat dipakai, pakaian akan nyaman dan menghindari patogen lain untuk hidup di dalamnya.

  1. Modal Cotton

Katun modal adalah bahan lain yang biasanya digunakan untuk membuat kaos harian. Bahan ini terbuat dari campuran katun dan serat beechwood. Saat disatukan, dua bahan itu akan menjadi serat yang sangat kuat, tidak mudah terkikis, dan paling penting dari semua ada komponen anti bakteri.

Memiliki kelebihan yang besar membuat katun modal banyak dipakai untuk kaos premium. Tidak mengherankan kalau kaos dari distro atau brand kenamaan dunia kerap menggunakannya sebagai bahan baku.

  1. Bamboo Cotton

Bambu juga bisa dibuat menjadi bahan pakaian saat dicampur dengan katun. Serat dari bambu memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya adalah tidak menyebabkan alergi di kulit serta memiliki kemampuan anti bakteri yang besar.

Dengan dua kemampuan itu, jenis kain katun bambu sering dipakai untuk membuat kaos atau pakaian dalam. Jadi, meski dipakai setiap hari, area sensitif akan terlindungi dengan baik. Selanjutnya, kalau dibuat jadi kaos, Anda bisa memakainya untuk tidur sampai melakukan olahraga.

  1. Fleece Cotton

Katun fleece adalah bahan terakhir yang biasanya dibuat jadi kaos atau jaket. Bahan ini sebenarnya hampir sama dengan katun pada umumnya. Hanya saja, gramasi atau ketebalan dari bahan cukup tinggi. Tidak mengherankan kalau bahan ini sering dipakai untuk pakaian musim dingin atau jaket.

Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian dengan bahan fleece, ada baiknya untuk mencoba dulu di tangan. Kalau Anda merasa gatal atau alergi, kemungkinan besar bahannya dari serat sintetis. Namun, kalau tidak memberikan efek apa pun, kemungkinan besar bahannya kapas asli.

Bahan kaos terbaik di atas adalah beberapa yang mudah didapatkan di luar sana. Anda bisa memilih salah satu dari bahan di atas lalu membuatnya jadi kaos atau jaket yang cocok untuk dipakai di rumah atau aktivitas harian. 

Salah satu cara untuk mendapatkan kaos untuk aktivitas harian terbaik adalah pesan di Tshirtbar.id. Mereka menyediakan berbagai kebutuhan kaos terbaik yang berfokus pada kain katun. Anda bisa memilih sendiri jenis bahan sampai ke ukuran dari kaos yang akan dibeli.

Lebih dari itu, kaos yang dibuat di sana juga bisa didesain sesuai dengan keinginan. Mau melakukan sablon atau cetak penuh, bisa dilakukan. Bahkan Anda bisa membuat kaos dan masker dengan tema sama. Ayo buat kaos atau masker khusus untuk Anda sekarang!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *