Last Update: July 8th, 2021 at 11:07 am

Atlet Basket Indonesia yang Berprestasi

Basket adalah olahraga populer dari Amerika Serikat yang banyak digemari anak muda di Indonesia. Permainan olahraga ini terkenal dengan kecepatan permainan yang cepat dan membutuhkan fisik yang prima. Di Indonesia, basket berawal dari tahun 1950 dengan dibentuknya Perbasi. Dan baru memiliki kompetisi basket pertama pada tahun 1982 yang bernama Kobatama. Sekarang liga basket Indonesia adalah NBL. Biarpun gaungnya masih jauh dibawah sepak bola, namun Indonesia siapa disangka juga memiliki banyak atlet basket berprestasi. Bahkan membawa nama baik untuk tim basket Indonesia di laga internasional. Siapa saja atlet basket Indonesia yang berprestasi? Simak atlet-atlet berikut:

1. Andakara Prastawa Dhyaksa

Atlet basket indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa

Atlet kelahiran 1992 ini bermain untuk Pelita Jaya dan Indonesian Patriots. Berawal dari Rookie of the Year tahun 2013, Prastawa telah membawa nama Indonesia mendapatkan medali perak pada laga Sea Games, SEABA dan Islamic Solidarity Games.

2. Abraham Damar Grahita

Atlet basket indonesia, Abraham Damar Grahita

 

Atlet basket indonesia yang satu ini merupakan pemain muda yang lahir ditahun 1995 yang mengawali karirnya dari tim basket Universitas Esa Unggul. Sekarang Abraham Damar bermain untuk Prawira Bandung dan juga pernah ikut di laga internasional. Dia adalah pemain basket Indonesia pertama yang memiliki kolaborasi merk sepatu yang dinamakan Ardilles X DBL, AD1.

3. Daniel Timothy Wenas

Atlet basket indonesia, Daniel Timothy Wenas

 

Daniel adalah pemain basket kelahiran tahun 1992 yang mengawali karirnya sejak duduk di bangku SMA dan langsung direkrut menjadi pemain professional untuk Perbanas. Sekarang Daniel bermain untuk Louvre Surabaya. Prestasi Daniel telah membawa Indonesia memenangkan medali emas di ASEAN University games sebanyak dua kali.

4. Arki Dikania Wisnu

atlet basket indonesia, Arki Dikania Wisnu

Berbeda dengan pemain lainnya, Arki adalah pemain basket Indonesia kelahiran tahun 1988 di New York, Amerika Serikat. Bahkan sempet mengenyam pendidikan lama di Amerika. Namun setelah lulus college, Arki pindah ke Indonesia untuk memperkuat tim Satria Muda Pertamina dan Indonesian Patriots. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia, dan menjadi MVP di tahun 2017.

5. Mario Wuysang

atlet basket indonesia, Mario Wuysang

 

Pria kelahiran tahun 1979 ini sering disebut sebagai point guard terbaik Indonesia sepanjang masa. Setelah bersekolah di Amerika Serikat, Mario pulang memperkuat tim Aspac Jakarta dan memiliki karir cemerlang dan ikut membela Indonesia diberbagai macam laga internasional. Sekarang Mario sudah pensiun setelah terakhir memperkuat tim basket Macau Wolf Warriors.

 

6. Ebrahim Enguio Lopez

atlet basket indonesia, Ebrahim Enguio Lopez

 

Pemain basket blasteran Filipina dan Indonesia ini sudah bermain antara liga basket Filipina dan liga basket Indonesia. Namun Ebrahim memutuskan untuk memilih Indonesia sebagai kewarganegaraannya sehingga ikut serta membela Indonesia di SEA games.

7. Jamarr Johnson

atlet basket indonesia, Jamarr Johnson

 

Jamarr adalah pria kelahiran Amerika di tahun 1988. Besar dan bermain basket di Amerika, Jamarr akhirnya diundang untuk memperkuat CLS Knights Surabaya dan mendapatkan naturalisasi kewarganegaraan Indonesia karena aturan liga waktu itu yang tidak mengijinkan pemain dengan berkewarganegaraan asing. Jamarr sekarang Louvre Surabaya dan ikut serta dalam tim basket nasional Indonesia.

Nama-nama atlet basket indonesia di atas telah menjadi motivator munculnya klub basket amatir di Indonesia. Memiliki jersey yang baik adalah salah satu kebutuhan dalam memilki tim basket biarpun hanya untuk tujuan kompetisi kecil atau komunitas. Kamu bisa custom baju basket di Tshirtbar, sesuai dengan desain yang kamu inginkan dan yang paling penting kamu bisa melakukan pemesanan tanpa minimum order loh! Tunggu apalagi segera hubungi kami di sini.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *