Last Update: August 16th, 2021 at 8:30 am

Apa itu Bahan Babyterry? Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Banyak sekali macam bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, namun setiap pakaian juga mempunyai kategori masing-masing untuk setiap bahan dasar yang digunakan. Contohnya seperti kaos pada umumnya menggunakan bahan katun dan sejenisnya. Yang akan kita bahas di artikel ini adalah bahan Baby Terry atau biasa dikenal dengan bahan Terry. Mengapa sebutan lainnya adalah babyterry? Karena kelembutan bahan ini yang sangat lembut layaknya kulit bayi dan membuat sangat nyaman saat dipakai. Sekarang kita kenali lebih jauh mengenai bahan baby terry yuk!

Bahan Babyterry adalah jenis bahan dasar yang biasa digunakan untuk pakaian hangat seperti jaket, hoodie, sweater, sweatpants dan pakaian sejenisnya. Yang membuat bahan babyterry ini spesial adalah kelembutannya yang sudah diakui banyak pihak, tekstur permukaan luar dari bahan babyterry ini seperti layaknya bahan kaos pada umumnya namun bagian dalam pada bahan babyterry ini mempunyai struktur berbentuk kumpulan loop. Bahan babyterry ini sebelumnya juga digunakan sebagai bahan untuk handuk karena mempunyai daya serap yang baik. Karena bahannya yang tebal dan tetap nyaman digunakan, bahan babyterry juga beralih menjadi bahan pakaian lainnya. Untuk mengenali bahan Babyterry, mari ketahui ciri-ciri, kelebihan dan kekurangannya lebih dalam.

Ciri-Ciri Bahan Babyterry

  1. Ada perbedaan pada tekstur permukaan luar dan dalam bahannya. Cara membedakannya yaitu dengan melihat bagian luar terlihat seperti kaos biasa, dan bagian dalamnya mempunyai struktur yang terbentuk kumpulan loop sehingga membuat lebih lembut seperti selimut.
  2. Dengan struktur permukaan bahan yang terbentuk kumpulan loop ini membuat Babyterry cenderung lebih tebal dari pada bahas kaos pada umumnya.
  3. Walaupun bahan Babyterry ini tergolong cukup tebal, bahan ini tetap terasa nyaman saat digunakan dan juga tidak begitu panas karena mempunyai daya serap yang baik.
  4. Sifat bahannya menghangatkan tetapi tidak bikin gerah.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Bandel di Baju

Kelebihan Bahan Babyterry

  1. Bahannya yang sangat halus dan lembut sehingga cocok juga digunakan oleh anak kecil ataupun bayi.
  2. Memiliki daya serapnya yang sangat baik karena adanya bentuk kumpulan loop yang terdapat pada permukaan dalam bahan Babyterry
  3. Bahan Babyterry memiliki sifat yang menghangatkan jadi sangat cocok jika digunakan untuk suhu rendah (dingin)
  4. Selain cocok untuk suhu yang rendah, bahan Babyterry juga cocok digunakan saat cuaca terik atau panas karena seratnya yang berongga sehingga tidak membuat pemakainya menjadi gerah

Baca Juga: Cara Membersihkan Tas yang Berjamur Mudah dan Ampuh!

Kekurangan Bahan Babyterry

  1. Karena bahan Babyterry yang seratnya tidak begitu rapat dan cenderung kurang tebal, bahan ini dikatakan tidak begitu tahan lama atau cepat rusak jika tidak dirawat dengan cara yang tidak tepat.
  2. Bahan Babyterry ini cukup mudah melar atau molor karena banyaknya rongga yang terdapat pada permukaan bahan ini.
  3. Jika dibandingkan dengan cotton fleece, kain Babyterry cenderung lebih tipis dan kualitasnya berada di bawah bahan cotton fleece.

Baca Juga: Lebih Baik Mana Bahan Jaket Babyterry vs Fleece?

Dari kekurangan yang sudah di bahas di atas, untuk saat ini Tshirtbar hanya menjual beberapa pakaian hangat dengan bahan cotton fleece. Bahan yang menggunakan cotton fleece dan dijual di Tshirtbar yaitu seperti Sweater Hoodie, dan Zipper Hoodie. Jika kamu ingin merasakan langsung fisik asli dari Hoodie yang di produksi oleh Tshirtbar, kamu bisa langsung datang ke toko Tshirtbar di Jalan Abdul Majid Raya No. 6A, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Kamu juga bisa custom dengan gambar atau tulisan yang kamu inginkan. Kamu bisa memesan langsung untuk jasa print di Tshirtbar ke sales kami di nomor 0818-0839-2323 atau bisa juga langsung datang ke store Tshirtbar.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *