8 Tips Cara Merawat Crewneck dengan Tepat

Crewneck menjadi salah satu pilihan pakaian penting saat musim hujan dan musim dingin tiba. Cara merawat crewneck yang salah bisa terdampak kendala serius seperti kerusakan atau penyusutan yang tidak diinginkan.

 

Ada banyak tips yang dapat Anda terapkan untuk merawat crewneck Anda dengan baik, sehingga mereka tetap terlihat segar dan menawan di setiap kesempatan, terlepas dari musimnya. 

 

Jangan ragu untuk mencoba saran-saran ini untuk membuat crewneck dalam kondisi prima.

 

Apa yang Dimaksud dengan Crewneck?

Jenis pakaian ini, yang juga dikenal sebagai “crew neck” atau “crew-neck,” merupakan kaus atau sweater dengan leher bulat tanpa kerah. Meskipun ada beragam pakaian dengan leher bulat yang mirip dengan crew neck, seperti kaos dengan leher scoop, yang membedakannya bukan hanya desain lehernya, tetapi juga latar belakang sejarahnya.

 

Biasanya, crew neck pas ketat di sekitar pangkal leher pengguna, dengan bagian yang pas ini terbuat dari rajutan dan dijahit secara terpisah pada pakaian. Gaya leher ini populer di kalangan perahu dayung dan kru kapal, awalnya diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan kelautan.

 

Cara Merawat Crewneck dengan Tepat

Berikut adalah cara untuk merawat crewneck agar crewneck kesukaan Anda tidak cepat rusak:

  • Periksa Label Perawatan

Selalu periksa label perawatan sebelum memasukkannya ke mesin cuci. Label perawatan memberikan informasi berharga tentang mencuci dan merawat crew neck tersebut.

 

Label ini biasanya mencakup petunjuk tentang suhu air, deterjen yang direkomendasikan, dan apakah barang tersebut dapat dikeringkan dengan mesin pengering. Dengan mengikuti petunjuk ini, Anda dapat mencegah kerusakan pada kain dan membantu menjaga kelembutan dan keberbuluannya.

 

Dengan memeriksa label perawatan dan mengikuti petunjuk pencucian yang direkomendasikan, Anda dapat membantu menjaga crew neck Anda tetap lembut dan berbulu setelah dicuci. Hal ini akan memastikan bahwa crew neck tetap nyaman dipakai dan terlihat bagus selama bertahun-tahun.

 

  1. Gunakan Deterjen yang Tepat

Jika Anda ingin menjaga crew neck favorit Anda tetap lembut dan memperpanjang umurnya, Anda perlu menggunakan deterjen yang lembut. Deterjen lembut hanya mengandung surfaktan untuk mengangkat lemak dan kotoran daripada enzim yang dapat mengubah secara kimia serat yang membuat crew neck Anda nyaman.

 

Mereka juga biasanya tidak beraroma, pH Balance, dan cocok untuk kulit sensitif. Anda juga perlu memastikan untuk menggunakan deterjen tersebut sesuai dengan rekomendasi produsen.

 

  1. Jangan Sembarang Hilangkan Noda

 

Sebagian besar produk penghilang noda memiliki kandungan bahan kimia yang keras dan sebenarnya dapat merusak kain saat menghilangkan noda. 

 

Alih-alih menggunakan bahan kimia keras seperti pemutih untuk membersihkan crew neck favorit Anda, coba beberapa cara alami menghilangkan noda seperti tepung maizena atau garam meja. Bahan tersebut jauh lebih aman untuk crewneck Anda dan banyak dari mereka bahkan bekerja lebih baik.

 

  1. Jangan Menggunakan Pelembut Kain

Menggunakan pelembut kain adalah cara yang baik untuk menjaga kaus Anda tetap lembut. Sebenarnya dapat menyebabkan serat rata atau merenggang, membuatnya terasa kurang lembut. Mereka juga dapat merusak beberapa sifat pada kain kaos sehingga sebaiknya dihindari.

 

  1. Balikkan Crewneck Anda Sebelum Dicuci

Sebelum Anda meletakkan crewneck Anda di mesin cuci, baliklah ke luar. Ini membantu melindungi bagian luar pakaian dari kerusakan yang dapat terjadi selama siklus pencucian. 

 

  1. Lipat Crewneck dengan Tepat

Melipat crewneck dengan tepat adalah kunci untuk menjaga kebersihannya dan mempertahankan bentuknya. Langkah pertama yang penting adalah memastikan bahwa crewneck Anda sudah bersih dan kering sepenuhnya sebelum melipatnya. 

 

Setelah itu, letakkan crewneck dengan leher menghadap ke atas di atas permukaan datar. Pastikan untuk menyeratakan kerutan dan lipatan agar hasilnya rapi. Kemudian, lipat lengan crewneck ke dalam sejajar dengan bagian atas baju, lalu lipat kedua sisi bawah ke dalam untuk bertemu di tengah. 

 

@tshirtbarid

Punya banyak hoodie atau crewneck kadang bikin lemari atau koper penuh saat ingin berpergian. Nah, coba deh tonton dan ikuti video tutorial melipat hoodie dan crewneck ini biar ada ruang kosong untuk barang kamu yang lain. #crewneck #customsatuan #hoodie #belilokal #xyzbca

♬ พี่ชอบหนูที่สุดเลย (I Like You The Most) Feat.VARINZ – Speed Up Version – PONCHET

 

Terakhir, lipat bagian bawah crewneck ke atas, membentuk tumpukan yang kompak dan rapi. Dengan melipat crewneck dengan tepat, Anda akan menjaga penampilannya tetap terorganisir dan siap dipakai kapan saja.

 

  1. Simpan Crewneck dengan Benar

Selain itu, penting juga untuk menyimpan crewneck di tempat yang tepat setelah dilipat. Pastikan untuk menyimpannya di lemari atau laci yang bersih dan kering, di mana crewneck tersebut tidak akan terjepit atau terhimpit oleh barang-barang lain. 

 

Hindari meletakkannya di tempat yang lembap atau terkena sinar matahari langsung, karena hal tersebut dapat merusak serat kainnya. Dengan merawat dan melipat crewneck dengan hati-hati, Anda akan dapat memperpanjang umur pakaiannya dan menjaga penampilannya tetap segar dan rapi setiap saat.

 

  1. Pilih Crewneck dari Bahan Terbaik

Crewneck dengan bahan CVC premium dan gramasi yang tebal adalah pilihan terbaik untuk menghadapi cuaca dingin. 

 

Campuran katun dan polyester dalam bahan CVC memberikan tingkat kelembutan dan daya tahan ekstra, yang tetap terjaga bahkan setelah sering dicuci. Keunggulan ini membuatnya nyaman digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan tetap tahan lama.

 

Tidak hanya itu, crewneck ini juga memenuhi standar distro internasional, menjamin kualitas dan desain yang up-to-date. Salah satu keunikan lainnya adalah kemampuannya untuk disesuaikan sesuai dengan preferensi individu. 

 

Dengan menggunakan crewneck ini, Anda tidak hanya mendapatkan produk berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki kesempatan untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian Anda sendiri.

 

Itu tadi cara merawat crewneck yang tepat untuk Anda coba. Silakan kunjungi Tshirtbar untuk mendapatkan crewneck dengan harga terbaik di kelasnya!

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217