7 Model Kaos Keren untuk Anda

Seperti apa, sih, model kaos keren yang kekinian? Sekarang ini, model kaos atau t-shirt sangat beragam. Jika dulu kaos hanya memiliki kerah model O, kini kaos punya model kerah yang bermacam-macam. Dari segi warna dan desain pun ada banyak macamnya. Ada kaos warna polos, kaos kombinasi warna, kaos motif, hingga yang sedang tren ada kaos tie dye. Nah, artikel ini akan membahas tentang model kaos keren yang bisa Anda pilih untuk mengisi lemari pakaian. 

 

Sekarang ini, kaos tidak hanya dibedakan dari kainnya saja, tetapi juga dari modelnya. Model kaos keren yang ada di pasaran saat ini sangat variatif, tidak hanya model kerah O saja. Berikut adalah beberapa model kaos keren yang umum ditemukan di pasaran.

 

Kaos kerah O

Kaos kerah O adalah model kaos yang paling basic. Model ini bisa dibilang merupakan model kaos yang standar karena kebanyakan kaos memang hadir dengan kerah model O. Disebut dengan kerah O karena kaos model ini memiliki bentuk kerah yang seperti huruf “O” atau menyerupai lingkaran. 

 

Seiring perkembangan jaman, kaos kerah O ini sering mengalami modifikasi. Terkadang, kerah kaos dibentuk lebih lebar, sehingga menyerupai bentuk oval. Untuk memodifikasi kaos kerah O ini, biasanya pabrik menambahkan aksesoris tambahan yaitu rib. Aksesori ini berfungsi untuk membentuk bagian leher. 

 

Kaos kerah V

Selain kaos kerah O, ada juga kaos kerah V. Model kaos keren yang satu ini juga sering disebut dengan istilah v-neck. Ciri khasnya adalah bentuk kerah kaos yang menyerupai huruf “V.” Kaos ini digemari karena tidak membatasi gerak leher. 

 

Kaos kerah V ini banyak digunakan perempuan karena dianggap mampu menonjolkan tulang selangka. Walau begitu, seiring dengan perkembangannya, kaos model kerah V juga banyak digunakan oleh laki-laki untuk tampilan leher yang lebih panjang. 

 

Kaos kerah Y

Kaos kerah Y sebenarnya merupakan modifikasi dari kaos kerah V. Kaos kerah Y ini memiliki tambahan berupa aksesoris kancing di bagian bawah kerah. Sehingga dari kejauhan, kerah kaos ini terlihat menyerupai huruf “Y.”

 

Aksesoris kancing tersebut ada yang modelnya bisa dibuka. Namun, tidak jarang juga ditemukan kaos kerah Y dengan kancing mati yang tidak bisa dibuka. Kaos kerah Y ini terkadang disebut dengan kaos henley.

 

Kaos turtleneck

Berikutnya ada model kaos turtleneck. Kaos ini pada dasarnya memiliki bentuk kerah yang serupa dengan model O. Namun, kerah dari kaos turtleneck dibuat tinggi hingga dapat menutupi leher pemakainya. Kaos ini umumnya terbuat dari bahan yang hangat seperti wool karena fungsi dari kaos ini memang untuk melindungi bagian leher di saat musim dingin tiba.

 

Turtleneck memiliki nama yang berbeda-beda di setiap negara. Di Inggris, kaos ini disebut “roll neck” karena kerah kaos dapat digulung. Sedangkan di Australia dan Selandia Baru, kaos ini umum disebut “skivvy”.

 

Kaos polo

Model kaos keren pada umumnya selalu identik dengan image kasual dan santai. Untuk mengubah kesan tersebut, maka diciptakanlah kaos polo. Kaos polo memiliki kerah yang bentuknya mirip dengan kerah kemeja, cenderung kaku dan keras.

 

Dengan desainnya yang demikian, kaos polo banyak digunakan pada acara semi-formal. Kaos ini bisa digunakan laki-laki maupun perempuan. Kaos polo untuk perempuan biasanya memiliki desain yang menyempit di bagian bawah dada.

 

Kaos oversize

Model kaos keren selanjutnya adalah model kaos yang sedang banyak digemari, yakni kaos oversize. Seperti namanya, kaos ini memiliki ukuran yang “over” atau lebih besar dari ukuran seharusnya. Meski ukurannya lebih besar, bukan berarti kaos oversize adalah kaos yang ukurannya lebih besar dari ukuran normal pemakainya.

 

Kaos oversize didesain khusus agar terlihat lebih besar saat dipakai. Bagian panjang dan lebarnya lebih besar dari ukuran seharusnya. Namun, bagian kerah atau lehernya masih mengkuti ukuran yang seharusnya. Dengan begitu, pemakainya bisa tetap menggunakan kaos dengan nyaman tanpa harus khawatir kerah kaos turun ke bahu. 

 

Kaos raglan

Terakhir ada kaos raglan. Kaos ini sebenarnya masih mengikuti bentuk dasar kaos kerah O. Perbedaannya terletak pada lengan kaos serta kombinasi warna yang digunakan. Kaos raglan memiliki lengan ¾. Kaos raglan biasanya mengkombinasikan dua warna, satu warna di bagian badan dan satu warna lain di bagian lengan kaos. Kombinasi warna yang paling sering ditemukan adalah kaos raglan dengan warna putih hitam.

 

Sekarang, Anda juga bisa mendesain kaos sendiri dengan model yang sesuai keinginan. Mulai dari kerah O hingga raglan, semua bisa di Tshirtbar. Di Tshirtbar, Anda bisa mendesain kaos sesuai keinginan tanpa minimal order. Yuk, desain kaos sendiri di Tshirtbar!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *