Last Update: June 7th, 2024 at 2:25 pm

7 Inspirasi Outfit Outer Hijab dari Tshirtbar

Outfit outer hijab bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin berpenampilan lebih stylish. Di bulan Ramadan ini, pastinya banyak agenda silaturahmi dengan kerabat lama untuk berkumpul bersama.

Bingung bagaimana mengenakan outfit yang tepat? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Cara dan Inspirasi OOTD Kemeja Hitam Agar Tampak Stylish

Bagaimana Cara Memadukan Outer Hijab yang Tepat untuk Segala Acara?

Outfit Outer Hijab baju lengan panjang

Sebagai seorang hijaber, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hijab dan outer. Berikut adalah tips detailnya:

  • Pertimbangkan Acara yang Akan Diikuti

Pilihlah outer hijab yang sesuai dengan jenis acara yang akan dihadiri. Untuk acara formal seperti pernikahan atau seminar, pilihlah outer hijab dengan bahan yang lebih tebal seperti katun, sutra, atau jacquard. Sedangkan untuk acara santai, outer hijab yang terbuat dari bahan ringan seperti cotton, spandex, atau parasut akan lebih sesuai.

  • Sesuaikan dengan Tema Busana

Selaraslah outer hijab dengan warna dan tema busana yang akan dikenakan. Pilihan warna yang bold seperti merah marun dan hitam dapat menambah kesan elegan pada penampilan. Namun, jika ingin terlihat lebih segar, pilihlah outer hijab dengan warna yang cerah seperti hijau, merah, atau biru langit.

  • Perhatikan Bentuk Wajah

Pilihlah model outer hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jika memiliki wajah bulat, pilihlah outer hijab dengan model yang lebih lurus seperti pashmina atau shawl. Sedangkan untuk wajah yang lebih panjang, model hijab seperti syar’i atau turban dapat menjadi pilihan yang lebih cocok.

  • Tambahkan Aksesoris Pendukung

Sesuaikan outer hijab dengan aksesoris yang akan dipakai. Jika ingin tampil mewah, pilihlah outer hijab yang dilengkapi dengan manik-manik, kristal, atau aksesoris lainnya. Namun, jika ingin tampil lebih simpel, pilihlah outer hijab yang minim aksesoris.

  • Pilih Bahan yang Nyaman

Pilihlah kain yang nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik untuk membuat Anda merasa nyaman sepanjang hari. Pastikan juga bahan hijab tidak terlalu ketat atau longgar, agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

  • Bereksperimen dengan Gaya

Cobalah berbagai gaya hijab dan eksperimen lah dengan berbagai kombinasi. Jangan ragu untuk mencoba gaya yang berbeda pada acara tertentu untuk menemukan gaya yang paling sesuai dengan Anda.

  • Padukan Pola dan Warna

Padukan hijab dengan atasan berwarna atau bermotif berbeda untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik secara visual. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan bersenang-senang dengan mix and match outfit Anda.

  • Perhatikan Ketersediaan Ruang

Pastikan outer hijab memiliki ruang yang cukup untuk menyesuaikan ukuran kepala dan rambut, sehingga nyaman saat digunakan tanpa membuat kepala terasa tertekan.

  • Utamakan Bahan yang Ramah Lingkungan

Pertimbangkan juga untuk memilih bahan hijab yang ramah lingkungan, seperti bahan organik atau bahan katun, untuk mendukung keberlanjutan lingkungan hidup.

Baca Juga: 5 Ide OOTD Kaos dan Rok agar Penampilan Semakin Stylish

Inspirasi Outfit Outer Hijab dari Tshirtbar

Berikut adalah beberapa inspirasi padu padan gaya luaran dengan hijab yang dapat menjadi pilihan untuk tampil stylish dan nyaman sepanjang hari:

  • Hoodie dan Turban

Pilihan pertama jatuh pada hoodie, sebuah luaran yang sering menjadi favorit banyak orang terutama saat cuaca sedang dingin. Hoodie dengan turban sebagai penutup kepala telah menjadi tren yang digemari oleh berbagai fashion influencer. Padu padan ini tidak hanya memberikan kenyamanan fisik saat cuaca dingin, tetapi juga memberikan kesan kasual yang tetap modis dan trendi.

  • Windbreaker dan Hijab Sport

Bagi yang senang dengan kegiatan outdoor, windbreaker bisa menjadi pilihan yang praktis untuk melindungi diri dari angin dan hujan ringan. Ketika dipadukan dengan hijab sport, kombinasi ini tidak hanya memberikan tampilan yang stylish, tetapi juga memastikan kenyamanan saat beraktivitas di luar ruangan.

  • Jaket dress dan Hijab Segi Empat

Jaket dress menawarkan alternatif yang menarik bagi hijaber yang ingin tampil feminin namun tetap nyaman. Dipadukan dengan hijab segi empat, tampilan menjadi lebih berkesan dan elegan. Kombinasi ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun santai.

  • Cagoule Polos dan Hijab Full Print

Cagoule polos memberikan kesan sederhana dan minimalis, sementara hijab full print menambahkan unsur kreatif dan berani pada tampilan. Kombinasi ini cocok untuk acara santai seperti kegiatan olahraga atau hangout dengan teman-teman. Penampilan yang casual namun tetap modis dapat tercipta dengan padu padan yang tepat.

  • Oversize Hoodie dan Pashmina

Oversize hoodie menawarkan kenyamanan dan gaya yang kasual, terutama saat digunakan untuk acara santai seperti jalan-jalan ke mall. Dipadukan dengan pashmina polos atau bermotif, penampilan menjadi lebih menarik dan berbeda. Kombinasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan fisik, tetapi juga memberikan kesan yang stylish dan trendi.

  • Kimono dan Hijab Voal

Kimono, dengan bahan yang adem dan desain yang elegan, dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk penampilan sehari-hari. Dipadukan dengan hijab voal, kesan simpel dan anggun semakin terpancar. Kombinasi ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun santai.

  • Kemeja Oversize dan Hijab Segi Empat

Kemeja oversize memberikan kesan yang chic dan casual pada penampilan. Dipadukan dengan hijab segi empat, penampilan menjadi lebih unik dan menarik. Kombinasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga gaya yang tetap modis dan trendi.

Sekarang Anda dapat menciptakan kombinasi outfit outer hijab yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda. Ayo mulai bereksperimen dan temukan gaya yang paling cocok untuk Anda! Temukan produk outer berkualitas yang cocok bagi para hijaber, hanya di Tshirtbar!

CTA Whatsapp

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224