Last Update: July 10th, 2024 at 9:35 am

7 Ide Seragam Kantor Kekinian dan Tips Memilihnya

Perusahaan sering memilih seragam kantor kekinian sebagai bagian dari strategi untuk menciptakan kesan profesional dan elegan bagi staf mereka. Selain itu, seragam juga membantu memperkuat rasa kebersamaan dan identitas perusahaan di antara karyawan, sambil memudahkan pengenalan mereka sebagai bagian dari organisasi. 

Dalam proses perancangan seragam kantor, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti nilai-nilai perusahaan, tipe pekerjaan karyawan, dan kondisi iklim tempat kerja. Ikuti panduan ini untuk menciptakan desain seragam yang mencerminkan profesionalisme dan sesuai dengan citra perusahaan, tetapi tetap mengikuti tren masa kini.

Baca Juga: 5 Outfit Outer Pria yang Buat Penampilan Lebih Stylish

Kenapa Baju Kantor Kekinian Penting Bagi Perusahaan?

Contoh Ide Seragam Kantor Kekinian

Dengan hadirnya seragam kantor di perusahaan, pasti ada berbagai manfaat yang dapat meningkatkan potensi perusahaan. Berikut adalah beberapa fungsi yang bisa dipertimbangkan:

Sebagai Alat Pemasaran Perusahaan

Ini bisa jadi alat promosi yang efektif untuk memperkenalkan brand perusahaan. Ketika para karyawan mengenakan seragam di luar kantor, hal ini secara tidak langsung memperkenalkan brand perusahaan kepada orang di sekitarnya.

Menunjukkan Profesionalisme

Seragam kantor menciptakan kesan profesionalitas dan formalitas. Seragam yang rapi dan bersih memberikan kesan positif kepada klien, rekan kerja, dan mitra bisnis, serta membantu mencerminkan citra positif perusahaan. Selain itu, hal ini juga membangun rasa solidaritas di antara sesama karyawan.

Memastikan Kebersihan dan Keamanan

Adanya seragam juga memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan kerja. Pilihan bahan seragam kantor dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi kerja, termasuk bahan yang mudah dicuci dan tahan terhadap noda, serta bahan yang dapat melindungi dari bahan kimia berbahaya. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kebersihan para pekerja dalam menjalankan tugas mereka.

Membangkitkan Rasa Kebanggaan

Seragam kantor juga mencerminkan identitas perusahaan melalui logo perusahaan yang tertera pada seragam. Logo tersebut memudahkan orang lain untuk mengenali perusahaan yang dikenakan oleh karyawan. 

Ini adalah representasi visual yang membantu mengidentifikasi dan memperkenalkan perusahaan kepada banyak orang, dan dapat meningkatkan rasa bangga karyawan terhadap perusahaan mereka.

Jangan Lupakan Tren Terkini

Meskipun penting untuk mempertahankan profesionalisme, tidak ada salahnya untuk menambahkan elemen desain yang sesuai dengan tren terkini. Ini akan memberikan sentuhan modern pada seragam kantor tanpa mengorbankan citra perusahaan.

Baca Juga: 5 Model Baju Seragam Kantor dan Rekomendasinya

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Seragam Kantor Kekinian?

Ide desain Seragam Kantor Kekinian

Beberapa poin ini perlu Anda perhatikan dengan teliti bagaimana seragam kantor bisa membangun citra positif dan up-to-date, diantaranya:

Pahami Budaya Perusahaan

Sebelum merancang seragam, penting untuk memahami nilai dan budaya perusahaan. Seragam harus mencerminkan identitas perusahaan dan visi yang ingin dicapai.

Konsultasi dengan Karyawan

Melibatkan karyawan dalam proses perancangan seragam adalah langkah yang bijaksana. Mereka dapat memberikan masukan berharga tentang desain, kenyamanan, dan kebutuhan praktis.

Pertimbangkan Faktor Fungsional

Sesuaikan desain seragam dengan jenis pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan. Pastikan bahan dan fitur seragam sesuai dengan tugas kerja mereka.

Sesuaikan Dengan Iklim

Berikan opsi seragam yang sesuai dengan iklim tempat kerja. Ini termasuk pilihan untuk musim panas atau musim dingin, serta seragam yang tahan terhadap cuaca ekstrem jika diperlukan.

Baca Juga: 8 Pilihan Outfit Hari Batik dan Tipsnya!

Ide atau Contoh Seragam Kantor Kekinian

Berbagai model pakaian yang tercantum dalam daftar ini sangat cocok untuk digunakan sebagai seragam kantor yang kekinian, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan kondisi dan situasi di tempat kerja.

Polo Shirt

Polo shirt adalah pilihan yang ideal untuk menciptakan kesan elegan tetapi tetap nyaman. Bahan Lacoste PE yang digunakan pada polo shirt sangat fleksibel dan tahan lama, sehingga kainnya tidak mudah luntur. Kelebihan lainnya adalah polo shirt dapat disesuaikan dengan logo perusahaan dengan bordir.

Kemeja Pendek

Kemeja dengan lengan pendek memberikan kenyamanan ekstra karena memberikan sirkulasi udara yang lebih baik saat cuaca panas. Hal ini berbeda dengan kemeja dengan lengan panjang yang mungkin terasa gerah dalam cuaca panas.

Jersey

Jersey sering menjadi pilihan yang tepat ketika kantor mengadakan acara olahraga bersama. Hal ini membantu menciptakan kesan kekompakan di antara karyawan.

Jaket 

Jaket cocok untuk dipakai saat acara perusahaan di luar kantor seperti outing atau kegiatan tim. Selain memberikan tampilan yang rapi, jaket ini juga bisa menjadi pilihan yang praktis saat berkendara motor atau di cuaca yang berubah-ubah.

Topi 

Topi bukan hanya aksesoris bergaya, tetapi juga dapat menjadi souvenir yang bisa digunakan di masa depan. Selain melindungi kepala dari sinar matahari yang terik, topi ini juga dapat menciptakan identitas perusahaan yang kuat saat digunakan bersama oleh karyawan.

Kaos 

Sebagai seragam kantor yang kekinian, kaos mencerminkan perubahan dalam budaya kerja yang semakin mengutamakan kenyamanan dan produktivitas. Seragam kaos memberikan keleluasaan bagi karyawan untuk bergerak dan bekerja dengan nyaman, sekaligus tetap terlihat profesional.

Kaos Full Print

Kaos fullprint memungkinkan perusahaan untuk mengekspresikan identitas dan budayanya secara unik. Seragam ini memiliki gaya yang modern dan menarik, sehingga karyawan dapat tampil percaya diri dan profesional. 

Selain itu, kaos full print dapat digunakan untuk menampilkan logo dan pesan perusahaan dengan cara yang kreatif dan efektif. Hal ini menjadikan kaos fullprint sebagai seragam kantor yang menarik dan relevan dalam era modern.

Yap, jadi itu dia ide seragam kantor kekinian dan alasan pentin dibaliknya. Mari tunjukkan citra perusahaan positif lewat seragam yang bisa Anda custom secara langsung di Tshirtbar sekarang juga!

CTA Whatsapp Custom Produk

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225