6 Tren Desain Kaos Model Sekarang

Pada penghujung tahun 2019 ini, banyak sekali kita jumpai tren-tren yang sempat populer dalam kehidupan kita. Mulai dari tren musik, makanan, bahkan desain pakaian. Desain kaos juga tidak luput dari tren-tren yang populer di tahun ini. Kaos sendiri sering dipakai oleh banyak kalangan, terutama anak muda karena kemudahan untuk merancang desain kaos sendiri juga bisa dicapai dengan kemajuan teknologi. Sehingga, kaos menjadi media anak muda untuk menyalurkan ekspresi mereka. Selain nyaman digunakan, kaos juga sering dipakai dalam keadaan santai dan non-formal. Tak ayal banyak anak muda yang menggandrungi penggunaan kaos ini. Jadi, kaos dengan desain seperti apa yang menjadi tren jaman sekarang? Dalam artikel ini, kita akan mengulik desain kaos model sekarang yang banyak digemari oleh anak-anak muda.

Warna Cerah

Kalangan muda zaman sekarang sangat suka bereksperimen dan membuat gebrakan baru dalam percobaan mereka, termasuk mendobrak pandangan bahwa warna cerah tidak cocok digunakan untuk pakaian karena terlihat kontras dan norak. Kebanyakan desain kaos yang sedang populer saat ini memiliki tipikal warna yang cerah. Meskipun warna gelap tidak pernah lekang oleh waktu, warna-warna cerah seperti biru langit, emas, kuning, dan hijau memiliki tempat di hati para pemakainya.

Abstrak

Penggunaan skema warna yang berani seperti warna-warna cerah yang dikombinasikan dengan pola-pola geometris dan garis-garis yang abstrak sangat digandrungi oleh orang-orang pada tahun 2019 ini. Kebanyakan dari mereka adalah remaja yang suka mengekspresikan diri mereka dengan menggunakan hal-hal berbau abstrak pada pakaian mereka, terutama kaos model sekarang. Ada beberapa kaos telah didesain dengan sangat minimalis juga, seperti konsep kaos dengan desain yang kecil di dada atau di punggung bahkan ada juga yang polos. Hal ini memberikan nuansa kebebasan pada yang memakainya.

Karakter

Kebanyakan yang menggunakan kaos adalah para remaja yang mana tumbuh saat karakter kartun sedang tenar saat mereka masih anak-anak. Untuk menyambut masa nostalgia mereka, banyak yang menggunakan karakter kartun yang mereka suka sebagai desain rancangan kaos model sekarang. Karakter tersebut bisa berupa Superman, Ironman, Batman, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga karakter anime seperti Naruto dan Doraemon.

Sketsa

Gambar sketsa juga salah satu model desain kaos yang sedang populer saat ini. Sketsa-sketsa ini bisa berupa dalam bentuk apa pun bahkan konsep abstrak sekalipun. Ada pula yang menggunakan desain tanda yang lebih dinamis adalah cara terbaik untuk membuat desain kaos satu warna tetap terasa artistik dan bijaksana. Dengan adanya kemajuan teknologi seperti saat ini, banyak sekali orang-orang yang membuat rancangan kaos berupa bentuk sketsa seperti wajah orang yang dirancang sedemikian rupa dan di cetak kaos. Salah satu contoh bentuk sketsa dalam kaos adalah penggunaan teknik WPAP dari bentuk wajah orang-orang yang terkenal.

Tipografi

Salah satu desain kaos yang banyak digemari adalah penggunaan tipografi. Sejak zaman dahulu, penggunaan tipografi dalam bidang tekstil selalu digunakan sebagai identitas si pemakai. Namun, penggunaan tipografi menjadi tren yang sedang naik daun. Banyak desain tipografi yang berbentuk teks biasa seperti teks yang disusun berulang-ulang secara horizontal maupun vertikal dan terlihat sangat menakjubkan. Ada juga penggunaan tipografi dengan menggunakan jenis huruf (font) tertentu yang membuatnya terlihat minimalis.

Tak ketinggalan juga desain tipografi dalam kaos yang menggunakan nuansa retro dengan menggunakan warna-warna khas dan jenis huruf (font) yang bergelombang dan lucu yang membuatnya terlihat dinamis dan ilustratif. Kata atau frasa yang dipilih dalam teks juga bukan sembarangan. Frasa tersebut menyiratkan perasaan yang kuat dan penuh emosi. Selaras dengan penggunaan jenis huruf (font) yang dipakai, desain tipografi juga menjadi media yang cocok untuk menyampaikan ekspresi mereka.

Nuansa Alam

Motif bunga selalu identik dengan perempuan, namun tren kali ini mengatakan hal yang berbeda. Banyak motif bunga dipakai dalam desain kaos dan bisa digunakan baik oleh perempuan dan laki-laki. Bunga-bunga itu indah dan dapat direpresentasikan dalam banyak hal, tetapi mereka juga membawa beragam simbolisme. Bunga bisa mewakili pertumbuhan dan keindahan, atau awal yang baru. Selain bunga, motif lain seperti lanskap alam juga menjadi tren yang banyak digemari pengguna kaos. Biasanya, desain dengan bentuk gunung, laut, atau pantai adalah salah satunya. Desain kaos seperti ini banyak dijumpai pada orang-orang yang berkampanye untuk kelestarian alam. Selain itu, banyak juga dijumpai pada tempat-tempat wisata sebagai media branding mereka. Sehingga, desain nuansa alam mampu menjadi tren kaos model sekarang.

 

Itulah beberapa desain kaos model sekarang yang banyak digemari, terutama pada kalangan anak muda. Dari ke-6 desain kaos tersebut, apakah Anda punya salah satunya? Semoga artikel ini bisa membantu Anda mendapatkan inspirasi dalam membuat desain kaos Anda sendiri atau bagi Anda yang membuat desain kaos sebagai bisnis usaha.

Artikel Terkait

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *