5 Contoh Model Jaket Olahraga

Saat berolahraga, tidak hanya kondisi fisik yang perlu diperhatikan. Anda pun perlu memperhatikan pakaian yang akan dikenakan ketika beraktivitas fisik. Salah satunya jaket untuk melindungi diri dari panas matahari sekaligus dapat menyerap keringat dengan baik. Ada banyak contoh model jaket olahraga yang dapat Anda pilih. Berikut beberapa di antaranya yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Model jaket dari bahan parasut

Contoh model jaket olahraga dari kain parasut memang ideal digunakan untuk aktivitas olahraga membakar lemak. Selain itu, jenis parasut ini dirasa sangat membantu untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Dengan mengenakan jaket ini saat berolahraga, akan semakin mendorong tubuh untuk melepas lebih banyak cairan tubuh.

 

Selain itu, jaket dengan bahan parasut biasanya dibuat dengan menggunakan bahan yang bersifat water repellent. Bahan tersebut mampu menahan air dalam beberapa saat dan membuat Anda tidak basah kuyup. Bahan ini juga ringan digunakan, sehingga sangat cocok  untuk aktivitas olahraga di luar ruangan. 

 

Model jaket training

Berikutnya setelah jaket dengan bahan parasut, jaket training menjadi contoh model jaket olahraga paling banyak digunakan dari dulu sampai sekarang. Jenis jaket training sendiri masih terbagi lagi dalam beberapa jenis. Misalnya saja yang sering digunakan adalah dari bahan polyester. Karakteristik polyester ini diantaranya adalah tidak bisa menyerap keringat, sehingga mampu membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat.

 

Bahan model jaket training selanjutnya adalah teteron cotton atau biasa disebut juga dengan TC. Bahan tersebut merupakan campuran antara kain jenis combed dan polyester. Keunggulannya adalah selain mampu mengeluarkan keringat lebih banyak, tetapi juga tidak mudah melar walaupun dicuci berulang kali.

 

Model track jacket

Bagi Anda yang ingin mengeluarkan banyak keringat ketika olahraga, sebaiknya memilih jaket yang tepat. Untuk itu, rekomendasi contoh model jaket olahraga yang bisa dipilih adalah model track jacket. Bahan dasar untuk pembuatan jaket ini adalah nilon. Bahan tersebut mampu menahan suhu panas di dalam tubuh dan membuat Anda lebih berkeringat.

 

Track jacket pun bisa Anda kenakan untuk berolahraga di malam hari. Untuk olahraga di malam hari, sebaiknya pilihlah jaket jenis ini dalam warna perak. Mengapa demikian? Warna perak tersebut mampu merefleksikan cahaya, sehingga Anda mudah terlihat di malam hari.

 

Model jaket workout

Olahraga tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruangan saja. Sebagian orang merasa lebih nyaman dan berenergi ketika melakukan olahraga di luar ruangan atau outdoor. Contoh model jaket olahraga yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan material yang lembut, sehingga mampu menyerap keringat dengan baik.

 

Kemudian, jaket ini dilengkapi juga dengan bagian-bagian lainnya seperti cuff yang ada pada ibu jari jaket. Dengan begitu, jaket pun terasa nyaman dan tidak mengganggu ketika digunakan, bahkan untuk kegiatan olahraga yang memerlukan banyak gerak. Kini, jaket model workout dibuat dengan berbagai macam pilihan warna. Anda bisa memilihnya sesuai warna kesukaan agar olahraga semakin menyenangkan dan lebih nyaman.

 

Model jaket mesh

Selain keempat contoh model jaket olahraga yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa memilih jaket model mesh. Jaket ini bisa dipilih bila Anda merasa kurang nyaman mengenakan jaket dengan model tertutup ketika berolahraga. Jaket model mesh memiliki bentuk permukaan seperti jaring-jaring dengan pori-pori yang cukup banyak dan hampir merata di semua sisinya.

 

Dengan begitu, Anda akan merasa lebih sejuk walaupun tengah melakukan olahraga yang cukup berat. Meskipun bentuknya seperti jaring-jaring karena banyaknya pori-pori, namun saat ini sudah banyak rekomendasi jaket model mesh dengan warna dan model yang lebih stylish, baik bagi pria maupun wanita.

 

Contoh model jaket olahraga di atas bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Hal lainnya yang perlu diingat dalam memilih jaket untuk olahraga selain bahan ialah ukurannya yang tepat. Apabila jaket kurang pas atau terlalu besar, tentu saja bisa mengganggu kenyamanan ketika berolahraga. Perhatikan pula jenis olahraga yang akan dilakukan. Sebaiknya, Anda jangan memilih jenis jaket olahraga yang berat ketika melakukan olahraga yang berat karena bisa menghambat gerakan. 

 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan contoh model jaket olahraga terbaik, bisa mengandalkan Tshirtbar. Di sini, Anda bisa custom jaket olahraga keren bagi pria dan wanita yang terbuat dari bahan microfiber yang nyaman dan diproduksi melalui proses fullprint. Tertarik mendapatkannya? Anda bisa klik di sini.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *