Last Update: December 23rd, 2020 at 1:44 pm

Bahan Jersey Premium yang Perlu Anda Tahu

Bahan jersey sangat identik dengan pakaian olahraga. Padahal, sebenarnya bahan jersey pun sering digunakan sebagai material utama dari pakaian-pakaian lainnya. Teksturnya yang lebih halus dari katun dan mudah menyerap keringat membuat bahan jersey premium jadi incaran banyak orang.

Jika Anda masih ragu untuk menjatuhkan pilihan kepada bahan jersey premium, berikut ini ulasan lengkap mengenai bahan jersey premium yang bisa Anda beli. Tidak hanya satu, bahan jersey premium pun juga memiliki banyak pilihan

Berikut ini adalah beberapa bahan jersey premium yang perlu Anda tahu:

 

Jersey Stella

Secara umum, Jersey Stella cenderung lebih berat dari bahan jersey lainnya, sekitar 210 gsm dan 220 gsm. Ciri-ciri lainnya juga terlihat dari bahannya yang hampir menyerupai bahan kaos karena terlihat serat katun di permukaan kainnya. Jersey Stella umumnya digunakan oleh brand pakaian yang dipasarkan untuk kalangan menengah ke atas karena tekstur bahannya yang lembut dan jatuh sehingga membuatnya menjadi tampak elegan.

Beberapa kelebihan lain dari bahan jersey premium ini adalah tampilan kain yang tidak mengkilap dan sejuk bila dikenakan. Jika Anda berencana untuk membuat pakaian seperti gamis, gaun, atau pakaian olahraga, Anda bisa memilih bahan jersey premium ini. 

 

Spandek ITY

Spandek ITY atau biasa dikenal dengan sebutan Spandek Jersey merupakan bahan jersey premium yang harganya paling mahal. Ini karena kualitasnya dianggap sebagai yang terbaik dari yang ada di pasaran. Apa saja kelebihan dari bahan jersey premium ini? Pertama, bisa dilihat dari berat kain, yakni 280 gsm. Kedua, jersey ini sangat halus, tidak licin, dan tidak mengkilap. Ketiga, bahan jersey ini begitu nyaman untuk dipakai seharian karena lembut dan sejuk di kulit.

Dikarenakan harganya yang mahal, maka Anda juga harus berhati-hati ketika ingin membeli bahan jersey premium ini. Pastikan ada tulisan “Spandek ITY” untuk memastikan keasliannya. Umumnya, bahan Spandek ITY digunakan untuk membuat jersey tim esports ternama. Namun, bahan ini cukup versatile, sehingga bisa digunakan sebagai bahan utama untuk beragam jenis pakaian. 

Baca juga: 4 Model Baju Olahraga yang Nyaman Digunakan

Jersey Serena

Kalau Anda penggemar sports apparel brand seperti Nike dan Adidas, maka sudah pasti cukup familiar dengan bahan jersey premium ini. Jersey Serena merupakan bahan jersey premium yang mendekati kualitas dari bahan jersey produksi brandbrand tersebut, karena kualitasnya yang cepat menyerap keringat dan mudah kering.

Kelebihan lain dari jersey serena adalah bahannya yang padat, artinya tidak akan terlihat see through bila dikenakan. Selain itu, jersey serena juga terkenal karena tekstur lembut serta elastis. Cocok sekali digunakan sebagai bahan utama pakaian olahraga yang fitted. Untuk itu, Anda bisa memesan custom jersey sportswear dengan teknik fullprint dan bahan jersey serena di Tshirtbar, tanpa minimum order!

 

 

Jersey Drifit

Nah, jika Anda ingin mencari bahan jersey premium untuk pembuatan baju olahraga, misalnya olahraga sepakbola, bulu tangkis, atau tenis, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada bahan jersey drifit. Dari segi kualitas, bahan jersey drifit dibedakan menjadi dua jenis, yakni drifit grade ori dan drifit lokal.

Keduanya sama-sama merupakan gabungan dari polyester, nylon, dan katun, namun drifit grade ori lebih halus dan elastis. Sementara drifit lokal juga terasa halus dan adem, serta terdapat lebih banyak lubang pori-pori untuk mempercepat penguapan keringat, sehingga lebih cepat kering. Masalah harga, drifit lokal bisa jadi pilihan yang ekonomis bagi Anda, apalagi kualitasnya juga tidak terlalu jauh dari drifit grade ori impor.

 

Jersey Paragon

Sedikit berbeda dari bahan jersey premium lainnya, jersey paragon ini tidak elastis dan lebih longgar Karenanya, jersey paragon ini jadi pilihan para pembuat jersey basket. Harganya pun lebih ekonomis. Tidak disarankan untuk memakai jersey paragon dalam pembuatan pakaian yang fitted karena jersey paragon sedikit hangat, tidak sejuk seperti bahan-bahan jersey premium lainnya. 

Itulah 5 bahan jersey premium yang bisa Anda pilih. Apapun itu pilihan Anda, pastikan saja bahan jersey yang digunakan sudah sesuai dengan jenis pakaian yang akan dibuat. Selamat berkreasi!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *