Last Update: October 20th, 2020 at 10:34 pm

4 Model Baju Olahraga yang Nyaman Digunakan

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang harus dilakukan oleh setiap orang jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Sebaiknya lakukan olahraga secara teratur setiap hari dengan minimal waktu selama 30 menit. Olahraga yang rajin serta diseimbangi gaya hidup yang sehat pasti akan membuat Anda jauh dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

 

Olahraga juga ada beberapa macamnya. Jika ingin membakar banyak kalori, Anda bisa memilih olahraga kardio, seperti lari hingga lompat tali. Sedangkan jika Anda ingin membentuk tubuh, maka cobalah lakukan olahraga angkat beban. Selain itu, olahraga juga bisa menenangkan pikiran, misalnya saja dengan melakukan yoga.

 

Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa Anda lakukan, tetapi tentunya saat melakukan olahraga jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang paling nyaman. Berikut ini akan disebutkan apa saja model baju olahraga wanita dan pria yang tepat untuk Anda.

Tank Top

Tank top masih menjadi salah satu model baju olahraga yang paling simpel. Baju tank top memang sangat nyaman saat melakukan olahraga karena Anda bisa menggerakkan lengan dengan bebas. Jenis tank top juga akan membuat tubuh Anda terlihat menonjol. Jadi, saat pergi ke pusat kebugaran, Anda bisa memamerkan tubuh Anda dengan menggunakan pakaian model ini.  Tanktop bahkan menjadi pilihan baju olahraga wanita yang sangat digemari.

 

Selain stylish, tank top juga sangat nyaman digunakan saat sedang berolahraga. Meskipun Anda sangat berkeringat, tetapi tentunya tidak akan terlalu terlihat dengan tank top. Berbeda dengan baju kaos yang terdapat lengannya yang bisa membuat keringat di sekitar ketiak lebih terlihat jelas. Nah, jika Anda ingin terlihat menarik dan stylish saat berolahraga, sebaiknya gunakan model baju olahraga yang satu ini.

Kaos yang Pas di Tubuh

Model baju kaos olahraga yang satu ini pastinya sudah dimiliki oleh banyak orang. Berolahraga menggunakan kaos olahraga memang sangat nyaman karena bisa bergerak dengan bebas. Kaos olahraga sebenarnya cukup berbeda dengan baju kaos yang dipakai untuk jalan-jalan atau untuk sekadar di rumah.

 

Baju kaos olahraga hendaknya dibuat dari bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk menggunakan kaos olahraga yang memiliki ukuran yang pas di tubuh. Jangan gunakan kaos olahraga yang terlalu besar karena akan membuat Anda kesulitan bergerak. Selain itu, jangan pula gunakan kaos olahraga yang terlalu sempit karena akan membuat tubuh Anda tidak nyaman.

Kaos Olahraga Lengan Panjang

Baju kaos olahraga lengan panjang juga masih memiliki banyak penggemar. Bahkan, masih ada orang-orang yang menggunakan kaos lengan panjang untuk berolahraga. Model baju olah raga yang satu ini cocok mejadi pakaian olahraga wanita, dan biasanya sering digunakan oleh seseorang yang menggunakan hijab. Meskipun lengan panjang, hal itu tidak mempengaruhi pergerakan tubuh, mereka juga bisa menggunakan baju olahraga muslimah yang biasanya langsung dilengakapi oleh hijab.

 

Bagi pria juga ada beberapa kaos olahraga dengan lengan panjang yang tetap keren. Biasanya model kaos jenis ini memiliki bahan yang cukup elastis sehingga akan lebih mudah saat digunakan bergerak. Jika Anda tidak memiliki kaos olahraga lengan panjang, maka bisa menggunakan kaos lengan pendek dan menambahkan bahan lain seperti deker lengan.

 

Baca Juga: Tips Membuat Desain Kaos Komunitas yang Keren 

Jersey

Ketika olahraga, Baju model jersey bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Saat ini ada banyak sekali jenis produk jersey yang dijual di pasaran. Mulai dari jersey olahraga sepak bola, jersey olahraga bulutangkis, hingga jersey olahraga bola basket. Anda bisa memilih jenis jersey tersebut yang paling sesuai dengan keinginan. Bahan dari model jersey juga sangat nyaman untuk digunakan berolahraga. Apalagi jika kamu menggunakan setelan baju olahraga jersey yang keren.

 

Saat Anda berolahraga hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah model pakaian yang nyaman. Saat memilih jersey olahraga , jangan hanya dilihat dari desain atau warnanya saja. Pilih juga baju olahraga jersey dengan bahan yang mampu menyerap keringat dan ringan saat digunakan. Selain menggunakan jersey dengan model yang berlengan, Anda juga bisa mencoba menggunakan jersey olahraga dengan model tank top. Pastinya akan tetap nyaman dan membuat penampilan semakin stylish. Nah jika kamu mau melakukan olahraga bersama teman-teman, maka kamu bisa gunakan jersey sebagai seragam olahraga, biar makin asyik. Jenis baju jersey juga tersedia dalam bentuk jersey setelan olahraga wanita muslimah. Mulai dari jersey lengan panjang, celana panjang, hingga baju olahraga wanita hijab berbahan khusus, cocok untuk wanita muslim yang hobi olahraga.

Selain jenis-jenis baju olahraga di atas, ada baju khusus yang cukup sering digunakan untuk jenis olahraga tertentu, yaitu senam. Baju olahraga yang satu ini cukup digemari oleh para wanita, bahkan ada baju senam wanita khusus yang memiliki berbagai macam fitur untuk menunjang kegiatan senam mereka.

Itulah 4 rekomendasi model baju olahraga wanita dan pria yang bisa Anda coba gunakan. Apa pun modelnya, sebaiknya Anda memilih menggunakan baju olahraga yang paling nyaman saat berolahraga. Hal itu berguna agar Anda tidak kesulitan saat bergerak dan bisa terhindar dari cedera saat melakukan olahraga.

 

Perhatikan juga bahan dari baju olahraga yang Anda pilih. Pilihlah baju olahraga wanita dan pria yang terbuat dari kain yang mampu menyerap keringat dengan baik agar selalu nyaman saat berolahraga.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *